Wabup DS Hadiri Pelantikan IPHI Deli Serdang pelantikan 2018-2023

SUARA | Lubuk Pakam -
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Pelantikan Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Deli Serdang,Hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut sekaligus  melantik pengurus IPHI Kabupaten Deliserdang (2018-2023), di Balairung Pemkab Deliserdang, Lubuk Pakam, Sabtu (7/3) sore.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) merupakan salah satu organisasi masyarakat yang menjembatani kepentingan masyarakat muslim serta menjadi penghubung antara tuntunan ajaran agama dengan realitas sosial. 
Oleh karena itu, seiring dengan berjalannya waktu, maka iphi dituntut, untuk mampu meningkatkan perannya, terlebih di tengah perkembangan dan tantangan pembaharuan yang terjadi saat ini, ditambah lagi munculnya berbagai fenomena masyarakat modern yang kerap memberikan pengaruh negatif terhadap pola hidup masyarakat
Hari ini, dilaksanakan pelantikan pengurus daerah ikatan persaudaraan haji indonesia (iphi) dan mtp IPHI Deli Serdang periode 2018 – 2023. Dengan dilantiknya kepengurusan IPHI yang baru ini, diharapkan semakin menguatkan peran dan kiprah iphi deli serdang, baik dalam rangka kelangsungan roda organisasi, mengakomodir segala aspirasi para haji dan hajjah serta menjadi benteng agama dalam menjaga akidah umat. 
Hal ini penting, karena keberhasilan pembangunan, bukan hanya ditinjau dari seberapa banyak pembangunan fisik yang berhasil dibangun, namun juga seberapa besar kemaslahatan umat yang dapat diwujudkan bagi mendulang ridho dan keberkahan dari Allah SWT.
“Ini kabupaten ke enam yang saya lantik, dan setiap kabupaten yang saya lantik semuanya mempunyai semangat persaudaraan untuk menjalin silahturami antar sesama haji Indonesia," ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck dalam pidatonya.
Wagub juga berpesan, agar para pengurus IPHI Deliserdang dapat memberikan semangat dan doa kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah haji. Sehingga semakin banyak masyarakat   yang melaksanakan ibadah haji. 
“Untuk itu saya harapkan kepada para pengurus IPHI Deliserdang, kehadiranya harus mampu dirasakan manfaatnya di tengah tengah kepentingan umat, harus membawa keteduhan pada masyarakat pada umumnya," ucap Wagub Musa Rajekshah.
Prosesi pelantikan berjalan khidmat, yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Wagub kepada pengurus IPHI yang dilantik. Wagub juga melantik Majelis Taklim Perempuan(MTP) IPHI   Deliserdang periode 2018-2023.
Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Deliserdang M Ali Tambunan menyatakan siap menjalankan arahan yang disampaikan Ketua IPHI Sumut. Menurutnya, pelantikan tersebut merupakan pemberian kepercayaan kepada seluruh pengurus yang harus dipertanggungjawabkan.
"Ini merupakan pemberian kepercayaan kepada kami seluruh pengurus IPHI Deliserdang untuk dapat kami pertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Serta kami akan selalu menjalin silaturahmi kepada seluruh pengurus IPHI di Sumatera Utara. Kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk dapat bersinergi demi kemaslahatan umat di daerah,"ujarnya.
Pada acara pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Ketua Dewan Pembina PW IPHI Sumut Ahmad Husein, Ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Sumut Aswita, Forkopimda Deliserdang, anggota DPRD Deli Serdang, Pimpinan OPD dan Ormas Islam.

No comments

Powered by Blogger.