Warga Langkat Positif Terjangkit Virus Corona (Covid-19)

SUARA | Langkat -

Seorang wanita berinisial TH (51) warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, di kabarkan positif terjangkit corona (covid 19), setelah pulang  wisata rohani dari Yerusalem. 
 
Informasi yang di himpun, TH (51) terpapar virus corona (covid-19) pasca melakukan wisata rohani ke Yerusalem dan Italia bersama suami dan anaknya, beserta 4 warga lainnya.

Mereka tiba di Indonesia pada tanggal 1/3/2020. Korban saat ini masih menjalani perawatan medis di RSUD H Adam Malik Medan.
 
Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin ketika di hubungi melalui HP, Jum'at membenarkan adanya warga Langkat yang terjangkit corona (covid-19), namun sayang Wakil Bupati, H Syah Afandin tidak bisa memberikan komentar lebih banyak dengan alasan pasien dalam tanggung jawab pihak Provinsi Sumatera Utara. 

"Benar ada warga Langkat yang terjangkit corona (covid-19), saya tidak bisa memberikan komentar banyak. Yang jelas satu, bang, untuk lebih jelasnya konfirmasi ke Provinsi Sumatera Utara, bang, ujar H Syah Afandin.
 
Sekdis Dinas kesehatan Kabupaten Langkat Ansyari ketika dihubungi awak media melalui telepon seluler belum dapat memberikan informasi terkait warga Langkat yang terjangkit corona.
 
"Kondisi pasien TH (51) saat ini masih di rawat di RSUD H. Adam Malik Medan, untuk informasi lebih jelasnya konfirmasi langsung aja bang, ke Provinsi Sumatera Utara, imbuh Ansyari.

Sementara itu Wali Kota Binjai HM Idaham ketika di konfirmasi awak media saat meninjau posko penanggulangan corona (covid-19) di kantor Dinas Kesehatan Jl Ikan Hiu, Kecamatan Binjai Timur, Jum'at (20/3/2020) mengatakan Warga yang ditemukan kemarin terjangkit corona (covid-19) mengatakan jika TH (51) secara administrasi terdaftar sebagai warga Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, namun TH (51) beserta anggota keluarga berdomisili di Binjai Barat. 

Dari hasil pemeriksaan TH (51) positif terjangkit corona (covid-19) dan saat ini pasien dalam perawatan di RSUD H. Adam Malik Medan, ujarnya. 

Lanjut HM Idaham, pasien tersebut beserta keluarga baru pulang wisata rohani ke Yerusalem dan Italia, untuk suami serta anak pasien kita lakukan orang di bawah pengawasan (OPD) untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, tandas Idaham. 

Masi kata Idaham, untuk rumah pasien yang berada di Binjai Barat telah kita lakukan penyemprotan disinfektan, ujar Idaham. 

Sementara itu salah seorang warga berharap agar Pemerintah Daerah dan Provinsi Sumatera Utara lebih terbuka terkait virus corona. (topas)

No comments

Powered by Blogger.