Antisipasi Covid -19, Kades Sei Balai Lakukan Penyemprotan Desinfiktan

SUARA DESA -

Untuk memutuskan mata rantai  covid-19,16  Kepala Dusun (Kadus) DesaSeibalai Kec. Seibalai lakukan penyemprotan desinfiktankerumah-rumah warga, pasar, toko, dipimpin langsung oleh  Kepala Desa (Kades) Sei Balai Elvis Afianto.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Babinkantibmas AIPDA Ade.S.K Bimas AIPTU Salman Dedi, Koramil 05 Tanjung Tiram  dihadiri Babinsa Koptu Yusuf Adi Putra, para Bides, Rabu (29/04/2020).

Kepada Suara Desa com,  ElvisAfianto mengatakan, selaku Kepala Desa Seibalai tidak akan pernah bosan bosannya, setiap hari siang dan malam menghimbau masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang pandemi Covid-19.

Hari ini kata Kades, sebelum 16 Kepala Dusun diterjunkan  melakukan penyemprotan, Babinkantibmas, Babinsa, Bimas dari Kepolisian dan Koramil mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk memakai APD dan tetap menjaga jarak (physicaldistancing).

Himbauan itu  disampaikan untuk mendukung program pemerintah tentang upaya pencegahan penyebaran  VirusCorona(Covid-19) antara lain : 

1. Tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan  mendesak. 

2. Tidak  mudik  atau  keluar daerah menjelang  bulan Ramadhan dan  Hari Raya idul Fitri. 

3. Apabila ada korban meninggal dunia akibat Virus Corona, Pihak keluarga tidak menghalangi proses penguburannya.

4. Di himbau kepada masyarakat harus menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah. 

5. Sering mencuci tangan menggunakan sabun. 

6. Jaga jarak antara orang per orang. 

7. Jaga kebersihan. 

8. Jaga kesehatan diri dan lingkungan. 

9. Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. 10. Agar saling mengingatkan  antara  satu dengan yang lainnya.

“Kita bekerja sama untuk bersama melawan covid-19, dengan mentaati himbauandanmembantu  tugas kami sehingga dapat  memutus kan  mata rantai  Covid-19 dan dapat  segera berakhir, “ kata Elvis Afianto. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.