BKM Maryam Kelurahan Rambung Bagi Bagi Bahan Pangan

SUARA DESA -
Dampak dari wabah Covid -19 yang telah melanda dunia termasuk Indonesia  menjadikan perekonomian rakyat semakin sulit, terutama bagi warga miskin yang kini sulit mencari makan.

Karena dampak covid -19 tersebut, Minggu (19/04) Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Maryam Kelurahan Rambung Kecamatan Tebing Tinggi Kota menggelar Bakti Sosial dengan membagikan ratusan bungkus bahan pangan kepada keluarga miskin khususnya yang berada diseputaran Masjid Maryam dan sebahagian keluarga miskin yang berada di Kelurahan Satria, karena lokasi masjid juga berdampingan dengan Kelurahan Satria Kecamatan Padang Hilir.

Hal inilah yang dijelaskan Mahmud Damanik selaku ketua BKM Masjid Maryam, dimana proses pembagian menggunakan kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada keluarga Miskin seputaran masjid.

"Untuk mengantisipasi kerumunan, kami menggunakan kupon untuk memberikan bantuan, dan Alhamdulillah tertib dan teratur," jelas Mahmud.

Sementara itu H.Chairil Anwar selaku ketua panitia pembagian bahan pangan menjelaskan tujuan dari kegiatan bakti sosial pembagian bahan pangan kepada keluarga miskin, sekalian untuk meringankan beban mereka dalam hal pangan akibat dampak dari wabah virus Corona atau Covid-19, agar warga bisa lebih rajin menjalankan ibadah shalatnya dimasjid Maryam.

"Kami berharap dengan bantuan bahan pangan ini masyarakat miskin terbantu, dan mereka bisa lebih rajin lagi menjalankan ibadah dimasjid Maryam," jelas Chairil.

Adapun bahan pangan yang dibagikan Masjid Maryam kepada keluarga miskin dampak dari covid - 19 berupa beras 5 kg, gula putih 1 kg, mie instan 4 bungkus dan minyak makan kemasan ukuran 1 liter untuk satu paketnya,.

Semuanya itu berasal dari sumbangan para donatur  sebagai bentuk rasa kepeduliannya serta sebagian dari kas Masjid Maryam. (Angga)

No comments

Powered by Blogger.