Cegah Penyebaran Covid -19, BPBD Batubara Semprot Disinsfektan

SUARA DESA -

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Batu Bara dalam mencegah covid-19  BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di setiap perkantoran dan tempat tinggal masyarakat serta jalan-jalan protokol.

Penyemprotan terkonsentrasi pada tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum, kantor-kantor yang melakukan Pelayanan Publik, dan area masjid pun tidak luput dari penyemprotan disinfektan ini.

Kabid kedaruratan dan logistik drs. Abdul Rasyid di dampingi Kasi Logistik dan Satgas TRC BPBD Batu Bara mengatakan, Pelaksanaan kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan tidak khawatir.

Karena pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terhenti, dengan tetap melakukan penyemprotan desinfektan seperti saat ini dilakukan penyemprotan di jalan menuju perumahan grand city desa Lalang kecamatan Tanjung Tiram serta desa Padang Genting kecamatan Talawi, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil tangki BPBD kabupaten Batu Bara.

Ia menegaskan, penyebaran wabah Virus Corona tersebut harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik. “Penyemprotan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batu Bara,” jelas Abdul Rasyid kepada Suara Desa.com.Selasa (28/04/2020).

Kepada masyarakat, secara khusus Bupati Batu Bara Ir.Zahir.M.AP  juga berpesan untuk mengikuti himbauan sosial distancing dari pemerintah dengan mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari keramaian yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan  di lakukan  agar virus covid-19 tidak menyebar di Kabupaten Batu Bara, kita  semua bergerak bekerjasama untuk memutuskan mata rantai virus covid-19 ini, sehingga Batu Bara  aman dari Virus Corona”, kata Abdul Rasyid. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.