Cegah Penyebaran Covid19, Pemerintah Desa Manunggal Bagikan Disinfektan


SUARA DESA -
Salah satu langkah mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 adalah dengan penyemprotan disinsfektan.
Menyikapi hal itu, Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, bersama relawan covid 19 membagikan alat penyemprot dan cairan disinsfektan keseluruh pelosok dusun yang ada di desa tersebut, Minggu 5/4/2020.

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin mengatakan, selain melakukan penyemprotan secara massal, pihaknya juga membagikan cairan disinfektan ke dusun-dusun.
 

Kades Mukhlisin menuturkan bahwa tidak ada kata terlambat dalam menanggulangi wabah virus Corona. Untuk itu, pihaknya bersama relawan covid 19 melakukan berbagai upaya untuk mencegah virus Corona di desanya.

"Tidak ada kata terlambat dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19. Harapan kita kepada pemuda-pemudi untuk peka terhadap musibah yang kita alami saat ini, bahu-membahu membantu pemerintah setempat untuk dapat memutus rantai penyebaran wabah Covid 19", ucapnya.


Disinfektan merupakan zat kimia yang digunakan membunuh mikroorganisme pada benda mati. Disinfektan biasanya disemprotkan langsung pada benda seperti pegangan pintu, dinding, meja, kursi, dan semua benda yang sering disentuh masyarakat.
Dalam pemakaiannya, satu liter disinfektan akan dicampur dengan 9 liter air. Dengan pemberian disinfektan ini diharapkan penyebaran  Covid19 di Desa Manunggal dapat dicegah, jelasnya. (DM)


No comments

Powered by Blogger.