Di Tengah Wabah Covid-19, Dinas Perikanan Batubara Bagi 89 Paket Daging Ke Jajarannya

SUARA DESA -

Tak terasa kita sudah berada di ujung bulan sya'ban, artinya kurang dua hari lagi menuju ramadhan. Meskipun pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama belum melakukan sidang Isbat penentuan awal Ramadhan.

Bagi umat Islam bulan ramadhan adalah bulan yang dinanti-nanti, bulan penuh rahmat dan ampunan. Maka dengan berbagai keistimewaannya inilah kita di anjurkan bergembira dan bersuka cita dalam menyambutnya.

Namun, kegembiraan tersebut seperti harus dilingkupi juga dengan kesedihan, ada tamu tak diundang yang mungkin akan menemani kita selama Ramadhan 1441 H nanti, bahkan beberapa bulan kedepannya.

“Ya, hampir tiga bulan sudah pandemi Corona virus disease 2019 (covid-19) melanda dunia. Virus yang berawal dari kota Wuhan di Provinsi Hubei Cina ini, dalam waktu menyebar lebih dari 200 negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. 

Pada 11 Maret 2020 WHO (World Health Organization) pun mengumumkannya sebagai pendemi global, “ terang Plt Kepala Dinas Perikanan kabupaten Batu Bara Jonnis Marpaung dalam acara pemberian sembako daging sejumlah 89 paket ke jajarannya, Rabu (22/04/2020).

Lanjut Jonnis, walau demikian di tengah situasi sulit seperti saat ini, kita harus mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

“Persiapan fisik dapat di lakukan di antaranya, dengan mengatur pola hidup sehat,” ujarnya.

Oleh karena itu, jadikan bulan ramadhan kali ini sebagai momentum refleksi dan muhasabah diri atas apa yang di lakukan sebelas bulan kebelakang. Dengan adanya wabah ini Allah mengisyaratkan kaum muslim untuk lebih banyak waktu dalam mendekatkan diri kepada nya.

“Mari kita berdo'a semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu, agar kita bisa menjalani ramadhan dengan tenang,”ajaknya.

Menurut Plt Dinas Perikanan kabupaten Batu Bara Jonnis mengatakan, kabupaten Batu Bara merupakan salah satu dengan potensi yang sangat tinggi untuk pengembangan usaha perikanan. 

“Hal ini juga di dukung dengan letak geografis kabupaten Batu Bara yang sangat strategis,” tandasnya. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.