Harga Sembako Naik, Warga Serbu Pasar Tradisional Tanjung Tiram

SUARA DESA -

Umat muslim Besok Jum'at  (24/02/2020),sudah mulai puasa bulan suci ramadhan, bagi masyarakat pedesaan terus berdatangan ke Pasar Tradisional Tanjung Tiramkecamatan,untuk membeli sembako persiapan menyambut bulan suci ramadhan 1441 Hijriah.

Pantauan Suara Desa.com,pukul 07.00 Wib sampai 09.35 Wib Kamis (23/04/2020) pada sejumlah lokasi pasar tradisionalTanjung Tiram kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara, puncak minat beli berbagai jenis alat dapur dan sembako, cukup banyak baik dari kaum ibu maupun bapak.
 
Apalagi sudah dua hari meugangsejak Rabu 22/04/2020 hingga Kamis, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kabupaten Batu Bara khususnya untuk menyambut puasa,beli daging sapi,maupun kerbau sudah jadi biasa.

Walaupun harga daging cukup mahal Rp 140.000 hingga Rp 150.000/kg, minat hari ini cukup banyak di gemari masyarakat.

“Pasartradisional,sudah cukup padat pengunjung untuk beli alat dapur,bumbu masak, dan sembako,”ungkapsalah seorang pedagang sembako,di pasar tradisional Tanjung Tiram di Jln Nelayan, kepada Suara Desa.com, Kamis (24/04/2020).

Harga sayuran sayuran ikut naik, seperti bawang putih Rp 40.000 /kg tetapi yang paling drastis naiknya gula pasir dari Rp 12 ribu/kg menjadi Rp 19 ribu/kg

Belum lagi, pasar tempat penjualan berbagai jenis buah buahan, juga banyak digemari warga,disampingitu,ikan basah dan daging ayam potong juga laris manis,yang penting, persiapan menyambut bulan suci ramadhan, sudah dipenuhi untuk keluarga.
 
“Di harapkan dalam kegiatan ibadah puasa dan shalat, tarrawi bisa lancar dan baik di masjid dan musholah,” tambah Yan warga Kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi.(Erwin)

No comments

Powered by Blogger.