Kapolda Sumut Kunjungan Kerja Ke Wilayah Hukum Polres Langkat

SUARA DESA -

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Langkat, dalam rangka mengecek kesiapan Pos Pam penyekatan II 2020, di Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Rabu (29/04/2020) Pukul 13.00 WIB.

Setibanya rombangan disambut oleh Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, didampingi Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Bahtiar Susanto, " ujar Kasubbag Ops Humas Polres Langkat AKP Rohmat kepada wartawan.

Kemudian Danyon Marinir Tangkahan Lagan Berandan Letkol Mar Imam Supriyanto, Kabag Ops Polres Langkat Kompol M. Arif Batubara, Sik dan Kasat Intel Polres Langkat AKP Lengkap Suherman Siregar, SH.

Kasat Lantas Polres Langkat AKP Drs. Ali Umar, Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian,SH dan Camat Besitang Ibnu Hajar," sebutnya AKP Rohmat.

Momen kali ini Kapolda Sumut langsung mengecek kesiap-siagaan personil dan kelengkapan personil di Pos Pam penyekatan II serta Operasi Ketupat Toba - 2020, di Wilayah hukum Polres Langkat.

Kapolda memberikan arahan terhadap personil dan memastikan bahwa semua petugas yang melakukan pemeriksaan di Jalan wajib menggunakan APD.

Oleh karenanya setiap orang dan kenderaan yang melintas diperbatasan baik yang masuk dan keluar dari Langkat diperiksa dengan alat pengukur suhu tubuh," tuturnya Humas.

Kapolda berpesan agar Kapolres, Dandim dan Danyon Marinir untuk mengingatkan anggotanya dalam menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan. Baik Pemkab Langkat agar nengingatkan masyarakat.

Dan selalu memakai masker apabila keluar dari rumah supaya terhindar dari mewabahnya Covid 19. Bagi masyarakat selalu mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dan tidak mudik dimasa penyebaran virus saat ini," lanjutnya.

Dipenghujung kunjungannya, Kapolsa Sumut langsung memberikan bantuan paket sembako kepada petugas Pos Pam dan masyarakat sekitar. Melakukan pengecekan terhadap pengendara yang melintas di depan Pos Pam.

Selanjutnya menyampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik dan selalu memakai masker saat keluar rumah guna mencegah penyebaran Covid 19. Kunjungan berlangsung kondusif serta berakhir pada Pukul 13.30 Wib," tandasnya. (mare)

No comments

Powered by Blogger.