Peduli Kesehatan Warganya, Kades Mukhlisin Bergerilya Semprot Permukiman dan Lakukan Sosialisasi

SUARA DESA -

Aktivitas penyemprotan disinfektan dan sosialisasi gencar dilakukan Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19, Jumat 3/4/2020.

Tak hanya di kantor pemerintah desa atau masjid dan mushola saja penyemprotan dilakukan. Tapi permukiman warga pun tak lepas dari semprotan cairan yang bisa membunuh virus yang menempel di berbagai benda.

"Kita lakukan pencegahan penyebaran virus Corona sesuai instruksi pemerintah. Selain membatasi kerumunan dalam kegiatan, pola hidup sehat, penyemprotan ini pun kita lakukan," kata Kepala Desa Manunggal Mukhlisin.

Mukhlisin beserta perangkat desa serta jajarannya, tak bosan-bosan bergerilya untuk melawan virus Corona. Penyemprotan dilakukan di seluruh rumah warga. Baik di pelataran hingga dalam rumah.


Pantauan awak media Suara Desa dilapangan, sambil melakukan penyemprotan disinfektan, Kades Mukhlisin pun melakukan himbauan melalui pengeras suara kepada warganya.

"Kita tidak bisa berdiam diri, kita harus bertindak, melawan wabah Virus Corona dengan tindakan. Ini yang terus kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, khususnya di desa kami," ujar Mukhlisin.

Di desa lainnya, Pemdes Telaga Tujuh dan Pemdes Karang Gading, juga melakukan tindakan yang sama. Pemberitahuan terkait bahaya penyebaran hingga pencegahan virus Corona dilakukan dengan pengeras suara berkeliling kampung.

"Kita lakukan sosialisasi ke warga tanpa harus mengumpulkannya. Karena untuk mencegah terjadinya kerumunan di satu tempat. Caranya berkeliling. Ini sosialisasi ala desa," ucap Kepala Desa Manunggal Mukhlisin.

Kades Mukhlisin pun memberikan imbauan kepada warga agar tetap di rumah dan mempraktekkan pola hidup sehat. Istirahat yang cukup, makan dengan gizi seimbang, menjaga kebersihan lingkungan dan banyak minum air putih sedikitnya 8 gelas per harinya, tandasnya. (SD)

 




No comments

Powered by Blogger.