Pemdes Karang Gading Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah warga

SUARA DESA -

Pemerintah Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, kembali melakukan aksi penyemrotan massal di wilayahnya, Sabtu 4/4/2020.

Gerakan semprot massal itu dihadiri Camat Labuhan Deli, Syafii Sihombing SIP MAP dan didampingi oleh Kepala Desa Karang Gading Al Munir SPd.

Kegiatan ini juga melibatkan Perangkat Desa, BPD, LPD, Karang Taruna, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kapuskesmas Joner Purba, Karang Taruna, Rempala (Remaja Masjid Pencinta Alam), FKDM Labuhan Deli.

Camat Labuhan Deli, Syafii Sihombing SIP MAP menghimbau kepada petugas yang akan melakukan penyemprotan agar dilengkapi dengan alat pelindung diri, gunakan masker,baju plastik atau jas hujan.


Syafii Sihombing juga menghimbau untuk menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, biasakan perilaku hidup sehat (PHBS).
 
Selanjutnya Camat melepas Tim Penyemprot yang di mulai dari dusun 1 Desa Karang Gading dengan personil sebanyak 150 orang dan alat semprot sebanyak 50 buah Seneyor serta 1 unit mobil pickup untuk mengangkat 2 buah tong besar dan mesin doorsmer untuk menyemprot khusus jalan protokol supaya upayah pencegahan berkembangnya virus corona di Desa Karang Gading serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepala Desa Karang Gading Al Minir SPd mengatakan, dengan penyemprotan itu, dirinya sangat berharap kondisi lingkungan bersih dan terbebas dari covid 19. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dirumahnya.

"Kita juga menghimbau agar warga mengurangi aktifitas keluar rumah, jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak", ucapnya. (Has)

No comments

Powered by Blogger.