Pemerintah Dinilai Lamban, FMPD dan Kader Pos Kamling Diponegoro Bergerak Perangi Corona


SUARA DESA -

Pandemi Corona atau Covid-19 dari hari ke hari semakin mengganas. Hal ini pun menimbulkan keresahan dan ketakutan masyarakat di Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 5/4/2020.

Menyikapi hal tersebut, puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Desa (FMPD) bersama Kader Pos Kamling Diponegoro, melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan disinsfektan di wilayahnya.

Pantauan awak media Suara Desa, penyemprotan dipimpin langsung oleh Supono Amd selaku Ketua Forum Masyarakat Peduli Desa (FMPD) bersama Junaidi selaku Ketua Pos Kamling Diponegoro.Selain itu turut hadir juga para tokoh pemuda diantaranya, Bahrin, Suyadi, Muhtar, Dedi Wahyudi dan Edi Samsuri. 

Tak tanggung-tanggung, selain mengerahkan 2 unit mesin doorsmeer dengan menggunakan becak motor serta alat pengeras suara, warga juga mengerahkan 20 unit alat penyemprot untuk perang melawan corona.


Ketua Pos Kamling Diponegoro Junaidi mengaku kecewa terhadap kinerja Pemerintah Desa Helvetia yang dinilai lamban dalam menghadapi pandemi virus Corona ini.

"Saya kecewa. Lambat sekali kerjanya pemerintah kita ini. Kami pun bergerak sendiri secara swadaya. Apa tunggu corona menyerang dan masyarakat jadi korban baru melakukan penyemprotan", ucap Junaidi.

Hari ini seribuan rumah warga yang berada di Dusun 5, 7, 8 dan 10 kami semprot dengan cairan disinsfektan. Tidak hanya itu, kantor pemerintahan, rumah ibadah, sekolah-sekolah serta pusat perdagangan atau toko-toko di sepanjang jalan Veteran juga kami siram.Hal tersebut pun diamini oleh Supono Amd selaku Ketua FMPD. 

"Benar bang, ini kami lakukan karena masyarakat sudah resah dan ketakutan. Dengan adanya penyemprotan langsung ke rumah-rumah penduduk, setidaknya bisa membuat warga tenang", tegasnya. (Diko)

No comments

Powered by Blogger.