Polres Batubara Bersama Pelopor Keselamatan Sosialisasi Pencegahan Covid -19

SUARA DESA -

Giat SatLantas Polres Batubara yang di laksanakan bersama Komunitas Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kab Batubara dalam rangka membuka wawasan dan informasi terkait memutus mata rantai pencegahan penyebaran Covid-19 di berbagai lokasi di Kec.Tg Tiram, Sabtu (4/4/2020) sembari guna menciptakan kondisi Sistem Pengaman (Sispam) Kota di Batubara.

Hal itu dilakukan Kasat Lantas Polres Batubara AKP Suprihanto P. SH dalam pelaksanaan nya di wakili KBO Satlantas Polres Batubara Ipda Jimmi Irwin bersama Komunitas Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kab.Batubara dalam meningkat kan pengetahuan masyarakat dan mengedukasi Komunitas masyarakat yang berkelompok di setiap lokasi wilayah tempat-tempat berkumpul nya masyarakat di Tg Tiram.

Dalam hal ini, KBO Sat Lantas Ipda Jimmi Irwin bersama komunitas Pelopor keselamatan menyampaikan pesan cipta kondisi kepada warga masyarakat agar tetap jaga kesehatan, sosial Distansing / Fhisical Distancing teekait maklumat Kapolri No.MAK/2/III/ 2020 Patuh dan mematuhi aturan pemerintah  agar virus corona dapat di cegah dari penyebaran nya.

Pelaksanakan Sosialisasi dan memberikan himbauan terkait dengan wabah Virus Corona,Masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan termasuk kebersihan tempat usaha mengatur pola makan, selalu menjaga kebersihan badan dan kedua belah tangan, agar terhindar dari paparan  bahaya Virus Corona (Covid-19).

"Kami dari Kepolisian Resor Batubara bersama Komunitas Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kab.Batubara mengajak, Menghimbau serta mengingatkan kepada warga masyarakat jangan mudah panik dan cemas, Namun tetap tingkatkan kewaspadaan dan mengingati kembali  tentang  pemberitaan di berbagai Medsos agar jangan mudah percaya dengan berita Hoax tentang informasi covid-19." Tegas KBO Satlantas Polres Batubara Ipda Jimmi Irwin

Sementara itu, Ketua Komunitas Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kab.Batubara Ali Fatih Darani juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat terlebih memahami kepatuhan dalam surat edaran dan Maklumat Kapolri,Kemenkes, Serta Fatwa MUI yang sudah menjadi garis pembatas antara aturan dan kebijakan demi memerangi serta mencegah penyebaran covid-19 di Kab. Batubara.

"Kami juga dari Komunitas dan relawan pelopor keselamatan Batubara mengajak dan menghimbau agar masyarakat Batubara lebih mawas diri dan tingkatkan kewaspadaan agar dapat menghindari terjangkit dari virus Corona yang sewaktu-waktu dapat menyerang kita (Masyarakat), Patuhi intruksi, Himbauan, Dan Maklumat Pemerintah Vertikal yang sejajar dengan saling menjaga diri mandir." Ujar Fatih 

Komunitas Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kab.Batubara terlebih juga  mengajak dan menghimbau Pemerintahan Kab.Batubara Lintas Sektoral agar tanggap dan di tuntut untuk lebih ekstra dalam penanganan Pencegahan bersama relawan dan Komunitas yang ada, Agar Sinergitas penanganan Pencegahan covid-19  ditengah masyarakat tidak di " Asumsi" kan sekedar Retorika dan Pencitraan. Yang konon dana penanganan pencegahan mencecah 15.5 Milyar dan jumlah ODP semakin hari semakin bertambah dari status ODP (Orang Dalam Pantauan) di Batubara. (Aswat)

No comments

Powered by Blogger.