Sebanyak 94 TKI Tanpa Izin Dari Malaysia Tiba di Kabupaten Batubara

SUARA DESA -

Sebanyak 94 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tanpa izin yang baru tiba dari Malaysia dikordinasikan77 orang sedang 14 orang lagi tidakterpantau.Tenaga Kerja  Indonesia tanpa izin yang di pulangkan  dari Malaysia menuju kabupaten Batu Bara,Senin,(20/04/2020) pukul 03.00.Wib dinihari.

Berdasarkan keterangancamat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat di ruang kerjanya kepada Suara Desa.com, besar seluruh  TKI di duga tanpa izin ini berangkat dari pelabuhan Kelang Malaysia dengan menggunakan kapal tongkang menuju Batu Bara.

Ia mengatakan,sekitar pukul 03.00 Wib dinihari warga melaporkan adanya warga Indonesia berangkat dari negeri jiran Malaysia tiba di pantai sejarah Desa Perupuk kecamatan Pesisir Lima Puluh kabupaten Batu Bara dengan menggunakan kapal tongkang.

Tindakan yang dilakukan,membawah para TKI tanpa izin tersebut ke kantor camat Tanjung Tiram dengan menggunakan mobil BPBD Batu Bara untuk dilakukan pengecekan suhu badan,penyemprotan disinfektan dan berjemur.setelah dilakukan pemeriksaan lalu dibawah ke rumah Karantina di SMK Negeri 1 Llma Puluh.

Menurut dia, hingga kini masih ada sekitar 77  TKI tanpa izin yang masih di berada di SMK Negeri 1 lima Puluh yang berada di Kuala Gunung dalam proses  karantinaselama 14 hari  kemungkinan baru bisa dipulangkanmenunggu  proses komunikasi antara Pemkab Batu Bara dengan Pemkab kabupaten lain.

Ada pun perincian TKI tanpa izin tiba dari Malaysia yang diamankan antara lain; warga Batu Bara berjumlah 14 orang (lk 12,pr 2) Aceh 20 orang (lk17,pr 3), Asahan 16 orang (lk12,pr 4) Tanjung Balai 12 orang (lk10,pr 2), Deli Serdang /Tanjung Morawa 2 orang (Pr 2), Simalungun 1 orang, Langkat 1 orang, Labuhan Batu Utara 1 orang, Jawa Tengah 3 orang, Jawa Timur 1 orang, Palembang 1 orang, Lampung 2 orang, Riau 1 orang, Kalimantan Barat 1 orang dan Jambi 1 orang. (Erwin)

No comments

Powered by Blogger.