Sinergitas Pemdes Pahlawan TNI - Polri, Bagikan 600 Nasi Bungkus


SUARA DESA -

Gugus Covid-19 Desa Pahlawan kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara  bersama TNI dan Polres Batu Bara secara sinergitas mendirikan dapur umum, di desa Pahlawan.

Kegiatan yang mulai berlangsung, Kamis (16/04/2020)  sampai dengan batas waktu tidak ditentukan itu, bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Kepala Desa Pahlawan Syamsul Aswin menjelaskan, dapur Umum ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemdes  untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Selain adanya upaya preventif dalam menangulangi penyebaran virus corona, Pemerintah, TNI dan Polri juga bersinergi untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat dengan memberikan nasi bungkus,”Kata Syamsul kepada Suara desa di lokasi.

Adapun, nasi bungkus yang diberikan pada warga maupun kaum dhuafa  sebanyak 600 bungkus. Yang langsung dimasak oleh personil gabungan dari Pemdes Pahlawan, TNI dan Polres Batu Bara. Masih dikatakan Kades, nasi bungkus itu akan didistribusikan langsung kepada masyarakat
“Kegiatan prajurit TNI bersama Polri akan menyiapkan nasi bungkus untuk dibagi-bagikan kepada warga atau masyarakat yang mengalami Covid-19. Rencananya kegiatan ini akan terus berlangsungdan jangan sampai di sini saja,” pinta Kades.

Sementara Kapolsek Labuhan Ruku melalui Waka Polsek IPTU Rudy menjelaskan, sementara ini nasi bungkus akan didistribusikan pada saat makan siang. 

“Dengan dibukanya dapur umum ini, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di Desa Pahlawan,” tandasnya. (Erwin)
                                                             


No comments

Powered by Blogger.