Bupati Batu Bara Bersama Kapolres Tinjau Posko Bantuan Sembako Dari Provinsi


SUARA DESA -

AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batu Bara laksanakan peninjauan langsung ke posko Bantuan Sembako dari Provinsi Sumatra UtarĂ  Terdampak Covid 19, Senin. (19/05/2020).

Bantuan Sembako tersebutPoskokan di halaman Gedung SMA Negeri 1 Tanjung Gading Kabupaten Batu Bara. Sebanyak 36 Ribu Paket sembako di kirimkan hari ini untuk 1 kecamatan yang ada di kabupaten Batu Bara digulirkan Pemprovsu  serentak di Kabupaten kota di Sumatera Utara (SUMUT). 


Bupati Batu Bara Ir.Zahir mengatakan, ini semua sudah kami data sesuai ketentuan yang sudah ada. Kami melakukanya dengan sedetil mungkin. Untuk menciptakan rasa tertip kepada masyarakat.

“Kami juga melengkapi dengan Bon kwitansi penerima Sembako dan ini akan kami lakukan berkelanjutan ke pada penerima bantuan di tahap tahap,“ ungkap Zahir.

Lebih lanjutkan di katakan Bupati,  Pendataan yang Efektif di lakukan langsung  oleh kepala desa dan kadus di setia kecamatan, kami pemerintah kabupaten Batu Bara  akan memantau langsung setiap pengiriman dari Provinsi ke masyarakat langsung agar tidak ada lagi manipulasi dalam bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19.


Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH menjelaskan, di samping melakukan pantauan kepada masyarakat penerima juga melakukan himbauan kepada masyarakat kabupaten Batu Bara. 

Bagi Masyarakat yang layak mendapatkan bantuan namun tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako“Kami Polres Batu Bara sudah mempersiapkan sembako di peruntukan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Provinsi. 

Kepada kepala desanya agar di catat kembali groupnya segera datang ke Polres Batu Bara. Kami akan membagi para masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan provinsi. Di samping itu Polres Batu Bara akan mengerahkan seluruh personil kepolisian untuk terlibat langsung dalam Pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19.

“Kepada masyarakat  Kapolres menghimbau, lakukanlah penerimaan sembako dengan tertip ikuti himbauan Pemerintah tentang Fisicall Distancing. Jaga jarak memakai masker dan jangan bedesakan, terlebih berkumpul - kumpul lebih dari 5 orang tunggu kesempatan waktu yang tepat baru ambil sembakonya, “ ucap kapolres. (Erwin)





No comments

Powered by Blogger.