Camat Lantik dan Ambil Sumpah Anggota BPD Karang Gading dan Desa Telaga Tujuh

SUARA DESA -

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masa Jabatan 2020-2026, Desa Karang Gading dan Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, dilantik dan diambil sumpahnya, di halaman sekolah SMP Negeri II Desa Karang Gading, Jumat 15/5/2020.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Camat Labuhan Deli, Syafii Sihombing SIP MAP, Sekretaris Camat Labuhan Deli Edy Saputra Siregar, Kades Manunggal Mukhlisin, Kades Karang Gading Al Munir SPd, Kades Telaga Tujuh Sunarto, Kades Pematang Johar Sudarman SPd, LKMD, Panitia Pemilihan Anggota BPD, FKDM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para perangkat desa.

Camat Labuhan Deli, Syafii Sihombing SIP MAP, dalam arahannya mengatakan, BPD harus bersinergi dengan kepala desa, keberhasilan desa keberhasilan BPD, kegagalan desa juga kegagalan BPD, diharapkan dengan dilantiknya BPD bisa langsung berkerja untuk membangun desa menjadi lebih baik dan maju.   



Fungsi dari BPD yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Lebih lanjut, Camat Syafii Sihombing menambahkan, BPD bersama-sama dengan kepala desa harus mampu menciptakan iklim yang kondusif, dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di desa.

Selain itu, Camat Labuhan Deli juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan secara aktif dalam setiap tahapan rencana pembangunan dan kepada BPD yang dilantik agar menjadi fasilitator yang bisa mensinergikan berbagai kepentingan yang kadang kala berbeda sudut pandang.


"Mari bersama-sama, tanpa terkecuali tokoh masyarakat untuk membangun desa dengan menggali dan memanfaatkan potensi yang ada dengan arif, bijaksana dan berwawasan lingkungan," ajak Camat Syafii.

Lebih lanjut Syafii Sihombing mengucapkan ungkapan terima kasihnya kepada pihak yang telah menyukseskan pelantikan anggota BPD.

Kepada seluruh panitia, kami mengapresiasi setinggi-tingginya  atas kinerja nya yang telah memfasilitasi proses pelaksanaan pemilihan BPD sampai dengan pelantikan hari ini sehingga dapat berjalan sukses, tertib dan aman, sebutnya.

Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini. Selamat melaksanakan tugas,  amanah dan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Niatkan apapun yang kita lakukan untuk ibadah, tutupnya. (Has)



No comments

Powered by Blogger.