Dapat Ongkos Tukang, Korban Angin Puting Beliung Ucapkan Terima Kasih Kepada Darma Wijaya


SUARA DESA -
 
Masyarakat di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, menerima bantuan dari Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya berupa uang tunai untuk meringankan biaya bayar upah tukang dalam memperbaiki rumah yang rusak diterjang oleh Angin Putting Beliung. Dana  tukang yang telah diberikan tersebut hanya diperuntukan bagi 24 Kepala Keluarga (KK) sesuai jumlah data korban bencana alam yang ada di desa tersebut.

Kepala Desa Sei Buluh Subandi mengatakan, bantuan ini untuk kedua kalinya diserahkan oleh Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya ke masyarakat korban bencana alam disini. Sungguh tinggi kepedulian Darma Wijaya terhadap masyarakatnya. Masyarakat sungguh terbantu dengan adanya uluran tangan dari Wakil Bupati. Ujar Subandi.

Supon salah satu korban bencana Angin Putting Beliung berdomisili di Dusun V Paya Nibung Desa Sei Buluh menuturkan, banyak terimakasih kepada Darma Wijaya Wakil Bupati Sergai yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya buat membantu kami yang sedang mengalami musibah ini.

Seingatnya, memang sudah dua kali bantuan dari Wakil Bupati Sergai itu kami terima. Bantuan awal melalui Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai menyerahkan beras sebanyak 35 goni ukuran 5 Kg dan hari ini berupa uang tunai untuk biaya tukang perbaikan rumah yang rusak. Jika beginilah kepedulian pemimpin di Negeri ini khususnya Sergai, mungkin masyarakat tidak begitu menjerit dan susah apabila mengalami musibah.Ungkap Supon.

Darma Wijaya yang dihubungi via telepon seluler mengatakan bantuan dana tunai itu hanya untuk meringankan biaya tukang. Terkadang masyarakat yang mengalami musibah ini merasa binggung mencari upah tukang karena kondisi ekonomi. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini para korban dapat lebih diringankan dalam hal untuk perbaikan rumahnya yang rusak.”(adi)


No comments

Powered by Blogger.