Masyarakat Desa Bagan Terima Dana BLT DD


SUARA DESA -

Pemerintah desa (Pemdes) Bagan Dalam  kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara,menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama, Kamis, (28/05/2020).

Kepala desa Drs. Zulkifli mengatakan bantuan langsung tunai dana desa tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.“Insya Allah semoga ini akan bermanfaat dan dapat membantu dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dengan sederhana ingat selalu bersyukur dengan kondisi yang ada serta tetap menjalankan protokoler kesehatan tentang pencegahan covidi9. Kades juga tak lupa menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim baik dari Relawan Covid-19, BPD dan Staf desa Bagan Dalam yang tak kenal lelah dalam menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa tersebut.

“Tak lupa juga kami  sampaikan  ucapan terimakasih dan  apresiasi  yang  sebesar-besarnya kepada  seluruh  tim  yang  bertugas menyalurkan  bantuan  tersebut baik dari relawan  covid 19, para BPD, dan  para staff desa yang  tidak mengenal  lelah, alhamdulillah penyaluran bantuan  langsung  tunai dana desa  tahapsatu ini  bisa  tersalurkan dan dinikmati oleh masyarakat, “ sebutnya.


Untuk diketahui dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tersebut terdapat 289 Kepala Keluarga (KK). Secara Terpisah Bertempat di aula kantor desa Mekar Laras kecamatan Nibung Hangus kabupaten Batu Bara, dilaksanakan penyerahan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 dalam penanganan Corona Virus Desease (Covid-19), Kamis (28/05/2020).

Dalam sambutan kepala desa Mekar Laras Ridwan.S mengatakan, saat ini kita sedang di Landa Pandemi wabah virus Corona atau covid-19. “Oleh sebab itu, pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus Corona,” ungkapnya.

Pemerintah Mekar Laras akan menyalurkan BLT-DD kepada 151 KK sebesar Rp 600 ribu selama tiga yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020.Dalam sambutannya kades juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di buat oleh pemerintah.

Masyarakat di himbau untuk tidak melakukan kegiatan yang berkumpul dan untuk selalu jaga jarak agar bisa memutuskan penyebaran virus covid-18.“Virusnya ini tidak kelihatan, kita harus pandai menjaga diri, jaga kebersihan, cuci tangan selalu, virus Corona itu penyakit yang berbahaya,” tandasnya. (Erwin.)


No comments

Powered by Blogger.