Diduga Uang Koran Wartawan Indonesia (WI) di BPBD Kabupaten Batubara “Raib”


SUARA DESA -

Awak koran Wartawan Indonesia (WI) mempertanyakan pada bendahara yang bernama D, yang di percayakan sebagai bendahara Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara, untuk pembayaran  dana koran kepada wartawan. 

Ketika di konfirmasi, D berbelit dan membeberkan bahwa koran WI tidak berlangganan di kantor tersebut. Maaf bang koran tersebut tidak berlangganan di kantor kami karna yang bisa di bayar hanya koran yang berlangganan saja, ungkap bendahara, kepada Suara Desa, di ruang kerjanya, Selasa, (12/05/2020).

Saat di tanya berapa koran yang mengajukan berlangganan di kantor BPBD, lalu bendahara menjawab sebanyak 13 koran, dan sebulan di bayarkan sebesar Rp 50 ribu, untuk saat ini yang harus di bayarkan terhitung bulan Januari sampai Maret 2020.

Jumlah koran yang masuk, itu pun laporan dari bagian umum, kalau pun mau silahkan lapor ke Sekretaris. Suara Desa.com, memiliki bukti dan daftar surat kabar pada BPBD kabupaten Batu Bara sejak tahun 2020, sejumlah 15 koran. 

Kalau memang koran WI  tidak berlangganan ya kemana lagi yang mau di buat. Ketika di tanyakan mana surat berlangganan koran yang lain, bendahara lalu mengatakan, besok aja kalau mau melihatnya, tetapi ada dugaan dari sejumlah koran yang masuk menjadi pertanyaan.

Sampai berita ini ke meja redaksi, Suara Desa lewat via Hp dengan nomor 0812 6112 xxx  menghubungi Sekretaris mengatakan lagi ada rapat bang, tetapi saya akan memberitahukannya kepada bandahara nanti. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.