H - 2 Menjelang Lebaran Pasar Tradisional Tanjung Tiram Padat


SUARA DESA -

Tengah menghadapi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), namun umat islamdi kabupaten Batu Bara, tetap bersemangat menyambut datangnya bulanSyawal 1441 Hijriyah.

H-2menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, terlihat ramainya umat islam yang berbelanja kebutuhan pokok di pasar tradisional di Jalan Rakyat kelurahan Tanjung Tiram kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara.

Pasar tradisional tersebut berada di  jalan Rakyat  yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Tiram dengan Kecamatan Nibung HangusKabupaten Batu Bara. 

Seorang warga ibuYanti yang ditemui Suara Desa,  mengatakan tidak merasa khawatir meski virus corona lagi mewabah di Kabupaten Batu Bara.

“Yang penting kita tetap waspada dan berhati-hati di tengah wabah corona ini. Selalu pakai masker, ikuti imbauan pemerintah yaitu cuci  tangan dan jaga jarak, “ ungkapnya.



Sementara itu, seorang penari becak motor (Betor)Abdul mengakusangat sulit ekonomi di saat covid-19, biasanya menjelang mau lebaran seperti saat ini biasanya sewa sudah banyak. 

Namun, tahun ini sewa sangat turun draris karena masyarakat takut keluar rumah, apa lagi himbauan pemerintah lebih baik lebaran di rumah aja.Meski demikian, Abdul masih bersyukur karena masyarakat masih antusian berbelanja di pasar tradisional Tanjung Tiram menjelangIdul Fitri 1441 hijriyah ini.

“Alhamdulillah masih ramai juga orangnya. Dua hari menjelang lebaran , jalan ini terlihat padat merayap orang-orang yang datang untuk  berbelanja di sini," pungkasnya.

Pantauan Suara Desa. Com, padatnya jalan Rakyatmenjelang H-2 lebaran sehingga membuat kemacetan kendaraan roda dua maupun empat, namun tidak satu pun terlihat pihak keamanan di lokasi. Kamis, (21/05/2020). (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.