H - 4 Idul Fitri 1441 H, Bupati Batu Bara Lantik Eselon II, III Dan IV


SUARA DESA -

Menjelang H-4 Idul Fitri 1441 H, Bupati Batu Bara Ir. Zahir M. AP melantik 44 orang Pejabat pimpinan tertinggi Pratama & Administrator dilingkungan Pemerintahan kabupaten Batu Bara.

7 orang diantaranya dilantik Dipondopo Bupati Batu Bara di Tanjung Gading, 17 orang dilantik secara Online diaula Dinas Pendidikankabupaten Batu Bara didesa Perupuk Kecamatan Lima Puluh  Pesisir sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Batu Bara No. 256-267 dan 258/BKD/2020 Tertanggal 15 Mei 2020 Selasa (19/05/2020).

Usai pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tertinggi Pratama secara serentak, Bupati Batu Bara mengatakan, amanah dan kepercayaan yang diberikan dipundak saudara dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab.

Kata Bupati, pelantikan ini merupakan suatu keputusan yang harus di implementasikan, guna memenuhi berbagai tuntutan, tantangan dan kebutuhan berkembang pada internal, serta tuntutan dari luar.

Dimana makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan. 


Kata Bupati, pelantikan perdana di tahun 2020 ini, kita jadikan sebagai cambuk menuju keberhasilan kita dalam mewujudkan Batu Bara yang sejahtera, menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan kearah yang lebih baik.

Bupati mengajak untuk meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melakukan yang terbaik bagi kabupaten Batu Bara.Pemindahan dan pengangkatan jabatan UPTD SMP-SD-TK dilaksanakan diaula dinas pendidikan, Sesuai Surat Keputusan Bupati Batubara No 257/BKD/2020 tertanggal 15 Mei 2020.

Kemudian pemberhentian dan pengangkatan dan pemindahan PNS dalam jabatan kepala UPTD SMP Negeri- UPTD SD Negeri dan UPTD TK Negeri hal yang biasa dilingkungan Pemkab Batu Bara.Ditambahkan Bupati, Surat keputusan No. 258/BKD/2020 tertanggal 15 Mei 2020 tantang pengangkatan dan pemindahan PNS dalam Jabatan, Kepala Tata Usaha UPTD Puskesmas Dinas Kesehatan kabupaten Batu Bara.

Sedangkan Murniati Ritonga Pegawai pada UPTD Puskesmas Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten  Batu Bara menjadi Ka. TU-UPTD Puskesmas Kedai Sianam Kecamatan  Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batu Bara.

Terakhir Bupati menyampaikan, pelantikan bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negeri (ASN). (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.