Jelang Idul Fitri Harga Gula Pasir Melonjak, Pemdes Manunggal dan PTPN II Gelar Pasar Murah


SUARA DESA -

Guna menekan harga gula pasir yang mengalami lonjakan di pasaran akibat kelangkaan, PT Perkebunan Nusantara II bekerjasama dengan Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar operasi pasar gula murah, Sabtu 9/5/2020.

Pantauan media Suara Desa, Operasi pasar gula murah ini digelar di halaman kantor Desa Manunggal di Jalan Veteran Pasar VIII. Bagi warga yang hendak berbelanja pun diwajibkan menggunakan masker dan sosial distancing atau menjaga jarak.

Kepala Desa Manunggal, Mukhlisin mengatakan, berawal dari banyaknya keluhan masyarakat dengan tingginya harga gula pasir di pasaran, maka pihaknya menggandeng pihak PTPN II untuk melakukan terobosan guna membantu warga.

Pihak PTPN II pun menargetkan memasarkan gula langsung ke masyarakat dengan menyiapkan gula pasir sebanyak 500 Ton di 4 titik di kawasan Deli Serdang, Medan, Binjai dan Langkat. 

Sejauh ini sudah 10 Ton gula pasir yang terjual di kawasan Desa Manunggal. Jika permintaan masyarakat meningkat, maka PTPN II akan menambah kuota agar terpenuhi, jelas Kades Mukhlisin. (Panji)





No comments

Powered by Blogger.