Kades Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Berhentikan Kadus Tanpa Rekom Dari Camat


SUARA DESA -

Kades Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, kangkangi azas mufakat musyawarah sebagai panglima hukum tertinggi di negara ini, serta mengabaikan kordinasi antar lintas instansi sektoral terkait keputusan pemecatan sepihak terhadap Kadus IV Bunga Tanjung M.Rusli alias Loban.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat, H Alimuddin mengatakan, hal ini di nilai kalangan masyarakat sudah melanggar hak asasi manusia dan diduga Kades Kampung Lalang telah sewenang-wenang dalam menjalankan amanah jabatannya sebagai Kepala Desa.

Konon, Informasi pemecatan Kadus IV Bunga Tanjung Desa Kampung Lalang M.Rusli ditenggarai atas perbedaan pandangan politik. Sehingga hal itu membuat sang Kades merasa di lawan oleh bawahannya, ucapnya.

Disisi lain, Pernyataan yang disampaikan Kades perihal pemecatan Kadus IV Bunga Tanjung M.Rusli kepada salah satu media online lokal, "ES" di laporan masyarakat atas tindak-tanduk anak Kadus IV M Rusli yang kerap keluar masuk penjara (Kriminal).
 



Sementara menurutnya Sang Kades "latah" tentang tindak tanduk sang suaminya adalah mantan seorang pembunuh yang juga keluar dari penjara dengan masa tahanan yang cukup lama.

Seharusnya SP dilengkapi terlebih dahulu Rekomendasi dari Camat, baru Dibuat surat Pemberhentiannya. Menaanggapi hal Anak Kadus itu diluar jangkauan Orang tuanya karena Sianak sudah Berumah tangga dan bukan lagi tanggung jawab orang tuanya. Sungguh naif jika masalah pemecatan Kadus Dusun IV dilatar belakang hal Anak, jelas H Alimuddin.

Menurut keterangan Camat Tg Tiram Alfitri Hidayat S.Sos bahwa tuduhan kepada nya tentang menerima pemotongan gaji Kadus IV Bunga Tanjung M.Rusli sebesar Rp 300 ribu itu tidak benar, " Sungguh tega Kades Kampung Lalang berbuat keji seperti itu, hanya Allah SWT lah yang tahu atas apa yang saya perbuat." Ujar Camat Tg Tiram

Sementara instruksi Bupati Zahir, dalam masa covid19 tidak dibenarkan adanya pemberhentian Perangkat Desa diseluruh Jajaran Pemkab Batubara terkecuali perangkat terlibat dalam hal Kriminal. Berarti Kades Lalang tidak hanya mengangkangi Camat, tapi juga Bupati Batubara. (Hash)


No comments

Powered by Blogger.