Kapolres AKBP Ikhwan SH MH Bersama GP Ansor Batubara Berbagi Sembako Pada Kaum Dhuafa Peduli Negeri

SUARA DESA -

Selama masih ada niat untuk berbagi dan rasa saling memiliki tanggung jawab bersamaan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam menghadapi polemik Pandemi covid-19 di Kab Batubara, Kapolres AKBP Ikhwan SH MH bersama pengurus GP Ansor Kab Batubara salurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan para Bilal Mayit, Jumat (8/5/2020).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat meningkatkan ukuwah dan batiniah sesama dalam rangka mensyukuri nikmat dan saling berbagi suka duka menghadapi kehidupan berbangsa dan bernegara.

GP ANSOR GALANG PEDULI NEGERI

Melalui Ketua Ansor Batubara, Burhan, sekretaris HusnUl Zein, wakil ketua Irham Ovic, Bendahara Khairial, Wakil bendahara Fadhli Mahsan dan pengurus Ansor Batubara bagikan 200 paket Sembako kepada Ustadz, Guru Ngaji, Bilal Mayit dan Penggali Kubur di Kediaman ketua Ansor Batubara Burhan di Desa Barung-Barung kecamatan Limapuluh.

Pembagian sembako berupa beras, minyak goreng serta masker tersebut selain untuk antisipasi dampak Covid-19 di Batubara, juga sebagai kegiatan Sosial Ansor Bela Negeri dalam rangka hari lahir (Harlah) Gerakan Pemuda Ansor ke 86 (1934-2020).

Sembako tersebut berasal dari donasi yang digalang oleh pemuda Ansor Batubara selama beberapa hari terakhir, yakni dari Bupati Batubara, Kapolres Batubara serta donasi para dermawan dan pengrus Ansor.

Bakti sosial tersebut akan dilaksanakan di 4 zona di Kabupaten Batubara, yakni Zona I Kecamatan Limapuluh Raya, Zona II Tanjung Tiram, Talawi dan Datuk Tanah Datar, Zona III Nibung Hangus Dan Seibalai, dan zona IV Seisuka, Medang Deras Air Putih.

Ketua Ansor Batubara Burhan berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para ustadz, bilal mayat, para guru ngaji serta penggali kubur selama pandemi covid 19 ini berlangsung

Dia berharap kepada para penerima bantuan tersebut senantiasa mendekatkatkan diri kepada Allah Tuhan yang maha esa serta berzikir dan berdo'a agar wabah corona virus ini segera berakhir

Tak lupa dia menyampaikan agar senantiasa mengikuti protokoler kesehatan yang dibuat oleh pemerintah seperti menjaga kebersihan, tidak keluar rumah kecuali sangat mendesak dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker dan juga menghimbau agar menunda mudik.

Burhan juga menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang telah memberikan donasi dalam kegiatan tersebut. (Aswat)
 
 
HP : 081376783618

No comments

Powered by Blogger.