Kasus Covid-19 di Jakarta Kembali Meningkat, Ini Sebabnya


SUARA DESA -

Jumlah kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta kembali meningkat dari hari sebelumnya. Jakarta akhirnya kembali berada di tingkat pertama dengan jumlah penambahan kasus positif Covid-19 terbanyak ketimbang provinsi lain di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkap, kasus positif yang ditemukan di Jakarta per hari ini sebanyak 125. Sehingga total keseluruhan kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta sebanyak 7.003.

"Namun ini bukan seluruhnya pada wilayah administrasi DKI karena pekerja migran Indonesia yang kembali ke Tanah Air dan kemudian melalui bandara Soekarno Hatta. Keseluruhannya kita screening, kita lakukan pemeriksaan PCR dan banyak di antara mereka mengidap positif," jelas Yuri dalam konferensi pers yang disiarkan melalui Youtube BNPB, Jumat (29/5).

Menurut Yuri, jika melihat penambahan kasus yang memang terjadi di wilayah DKI Jakarta cukup stabil dari hari ke hari. Tidak terjadi peningkatan yang terbilang signifikan.

"Kita lihat khusus DKI saja angka ini cukup stabil dari hari ke hari," ujarnya.

Setelah DKI, provinsi yang mengalami penambahan kasus positif Covid-19 cukup banyak adalah Jawa Timur. Per hari ini, kasus positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah sebanyak 101, sehingga total menjadi 4.414 kasus.

"Namun kalau kita perhatikan dengan angka yang didapatkan kemarin sebenarnya menurun karena kemarin 171 kasus sekarang jadi 101," papar Yuri. 

Kalimantan Selatan menyusul Jawa Timur. Kalimantan Selatan mengalami penambahan sebanyak 74 kasus positif Covid-19 hari ini. Sehingga total keseluruhan menjadi 893 kasus.
Penambahan kasus positif Covid-19 cukup tinggi juga terjadi di Papua. 

Dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Papua meningkat sebanyak 56 kasus hari ini. Total akumulatif kasus positif Covid-19 di Bumi Cendrawasih itu sebanyak 640.

Sumber: Merdeka.com



No comments

Powered by Blogger.