Kepala Kesbangpol Kabupaten Batubara, Yafrizal : FKDM Bukan Exsekutor


SUARA DESA -

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Masyarakat (Kesbang-Pol) Kab Batubara Yafrizal mengatakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bukan pengambil suatu kebijakan atau exsekutor. Hal itu disampaikannya dalam rapat terbatas di Kantor Kebang-Pol Senin (11/5/2020). 

Lebih lanjut Yafrizal mengatakan FKDM dibentuk guna menyampaikan perkembangan informasi terkini yang dikemas diberbagaikejadian, peritiwa dalam mengantisipasi untuk kemajuan pembangunan Kab. Batu Bara lebih maju.

Katanya FKDM dari 12 Kecamatan se kabupaten Batu Bara dibagi dalam 4 Koordinator masing-masing satu Koordinatir mengawasi 3 Kecamatan,2 Kecamatan,4 Kecamatan dan 4 Kecamatan dengan jumlah 12 Ketua,12 Sekretaris dan 26 orang anggota dari 141 Desa 10 Kelurahan.

Dari awal Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP mengedepankan pengurus FKDM dan anggota terdiri dari pengsiunan TNI, Polri,  ASN, Jurnalis dan Tokoh masyarakat karena sebelum pengsiun para nama-nama tersebut telah memahami ADM dan melekat jiwa keintelijenan.

Jadi menurut Kaban Kesbang Pol pengurus dan anggota FKDM Kab.Batu Bara  dituntut memberikan laporan peristiwa kepada masing-masing koordinator yang telah di SK kan melalui WhatsApp Grup yang didalamnya ada Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Sekdakab. 

Batubara H Sakti Alam Siregar SH, Kapolres Batubara, Dandim 0208/Asahan.Terpisah Koordinator Kecamatan Tanjung Tiram, Talawi dan Kec. Nibung Hangus Erwinsyahmengatakan FKDM bersipat universal sehingga Ketua, Sekretaris dituntut membuat SPJ setiap bulannya untuk disampaikan dalam program di akomulasikan kegiatan rutin guna disampaikan kepada Bupati Batubara c/q Kaban Kesbang-Pol Batu Bara. (Erwin)



No comments

Powered by Blogger.