Nasib Pedagang di Wisata Pantai Bunga Saat Pandemi COVID -19


SUARA DESA -

Pedagang  di kawasan wisata pantai bunga di Desa Bandar Rahmad kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara  akan kehilangan penghasilan di sektor wisata pantai Bunga akibat pandemi COVID-19 ini. 

Para pelaku usaha (pedagang) yang selama ini  mempunyai penghasilan tetap, kini kandas akibat  dampak dari Wabah Virus Corona (Covid-19) ini. 

Potensi objek wisata alam pantai Bunga  yang sangat luar biasa, tak kalah dengan daerah lainnya yang ada  di kabupaten Batu Bara  ini yang telah memberikan penghasilan  tetap dengan berbagai macam pekerjaan.

Akibat Virus Carona melanda dunia dan akhirnya para pedagang di wisatapantai Bunga menghitunghari saja, apa lagi dalam suasana hari Raya idul Fitri 1441 H yang seharusnya memberikan hasil rupiah yang positif.

Namun sejak ada Wabah COVID-19 ini seakan turut menghancurkan Objek Wisata pantai Bunga,virus Corona yang menghantam dunia, sejak beberapa bulan yang lalu telah menginfeksi daerah Wuhan, PropinsiHubei, Tiongkok, akhir tahun lalu,  yang telah menghancurkan segala sendi kehidupan setiap negara.


Menurut salah seorang pedagang  diObjek Wisata pantai Bunga mengatakan, kami akan kehilangan penghasilan  di sektor Pariwisata Sebut Sabaruddin (48) warga dusun Dua desa Mesjid Lama kecamatan Talawi kepada Suara Desa, Sabtu (30/05/2020), semua akibat dari pandemi Covid -19.

“Jadi kabupaten Batu Bara  juga terkena dampak Virus Corona  di sektor wisata alam pantai Bunga  yang merupakan penyokong utama pendapatan bagi masyarakat desa Bandar Rahmad dan desa Mesjid Lama, kini hancur semuanya,” ungkap Sabaruddin Sebagai pedagang di pantai Bunga yang sudah 14 tahun sejak di bukanya tempat wisata alam pantai Bunga tersebut.

Lanjut Sabaruddin, tolong kami (pedagang-red) di perhatikan sebagai pedagang di pantai Bunga ini, penghasilan saat ini jelas tutup total dan berikan kami ke longgarkan sebagai mana baiknya kalau pun ada bantuan tolong lah di bantu, karena semata- mata penghasilan sebagai pedagang di pantai Bunga ini.

Dia berharap, beginilah  nasibnya lagi masyarakat  yang hidup di alam wisata pantai Bunga di tengah  Covid-19, mudah-mudahan  Wabah Virus Corona segera berakhir dari hadapan kita semuanya. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.