Pemdes Manunggal Kembali Bagikan Ribuan Masker dan Semprot Disinsfektan


SUARA DESA -

Kades Mukhlisin terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin 4/5/2020.

Dengan menggandeng lembaga dan organisasi desa serta para relawan covid -19, "Sang Kades" terus "Bergerilya" ke pelosok dusun melakukan sosialisasi untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah corona. 

Dengan komando Kades Mukhlisin yang diikuti jajarannya, yang juga di hadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, penyemprotan dilakukan secara mobile, menyasar jalan protokol, jalan dusun, serta pemukiman penduduk.

Kepala Desa Mukhlisin menyebutkan,  penyemprotan disinfektan di lakukan diseluruh permukiman warga yang mekanismenya dijalankan secara sukarela oleh relawan.


Selain itu, lanjut Mukhlisin, pihaknya juga melakukan pembagian ribuan masker kepada warga yang dibagikan langsung oleh kepala dusunnya masing-masing.

Selain itu, Pemdes Manunggal juga sudah membagikan handsanitizer, sabun dan tempat cuci tangan atau westafel yang dibagikan di seluruh masjid dan musholla di Desa Manunggal.

"Kami juga sudah membentuk relawan atau gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat desa yang bertugas memantau dan mengawasi serta memeriksa warga yang baru pulang dari rantau, terutama dari daerah-daerah zona merah", ujarnya.  

Pantauan media Suara Desa, saat penyemprotan disinfektan, kepala desa bersama perangkatnya memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, mengenakan masker selama ada wabah Covid-19. (Roz)

No comments

Powered by Blogger.