Pukul 11.30 Wib Bendahara BPBD Batubara Diduga Belum Hadir


SUARA DESA -

Pukul 11.30 Wib, bendahara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Batubara Diduga belum juga hadir alias  belum ngantor dan tidak melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya. Bendahara diduga telah melanggar etika dan disiplin sebagai seorang ASN.

Kehadiran kami di sini hanya sebatas mau konfirmasi kepada bendahara, terkait besarnya anggaran surat kabar di BPBD tahun 2020.Padahal seyogiayanya ASN harus dapat dicontoh sebagai pengayom ditengah-tengah masyarakat. 

Contoh dan sikap tidak terpuji tersebut sepertinya ditunjukkan D  yang saat ini dipercaya sebagai bendahara BPBD kabupaten Batu Bara. Dari pantauan Suara Desa, sekitarkantor tersebut,  yang bersangkutan dilihat belum juga hadir alias belum ngantor. 

Selain itu, D, juga diduga telah meninggalkan beberapa tugas pokok dan fungsinya sebagai bendahara BPBD.Akibatnya, oknum bendahara tersebut diduga telah melanggar PP No. 53/2010 tentang Disiplin PNS.

Dengan begitu, Suara Desa.com mencoba untuk menemui Sekretaris di ruang kerjanya, ketika di tanya kepada salah seorang pegawai / staf  dengan menggunakan masker dia mengatakan Sekretaris lagi ada rapat di lima puluh, sedangkan bendahara ke DPPKAD bang.

Di saat itu juga Suara Desa, menghampiri ruangan bendahara, para staf di dalam menyebutkan kepada awak media yang ada saat itu, kalau mau konflin jangan sama kami disini, apa lah kami disini seperti kain lab, lebih baik  konflin sama yang di atas saja, Rabu (13/05/2020).

Para awak media yang saat itu hadir, sangat menyayangkan sikap dari seorang oknum ASN tersebut.  Kita sangat menyesalkan  sikap dari pada saudara D, yang dipercaya sebagai bendahara di BPBD kabupaten Batu  Bara, seharusnya ASN dapat menunjukkan teladan bagi masyarakat dan jajaran pegawai lainnya.

“Apalagi yang bersangkutan sebagai bendahara, tentu perannya di instansi tersebut sangatlah sentral dan penting, “ ujar awak media. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.