Sosialisasi Pencegahan Covid -19, Kades Manunggal Bagikan Masker Gratis


SUARA DESA -

Berbagai cara dilakukan untuk menyadarkan warga agar lebih perduli terhadap penyebaran  atau pandemi wabah Covid-19, dan tidak menganggap remeh virus yang tidak terlihat ini.

Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Jumat sore (22/5) melakukan langkah sosialisasi ke tengah warga dengan mengusung keranda mayat di atas mobil pick-up. Ini dimaksudkan agar warga makin waspada dan tidak menganggap sepele penyebaran wabah Covid-19 ini.

Dipimpin langsung Kepala Desa Manunggal,  Mukhlisin dan Kepala Puskesmas Labuhan Deli wilayah Helvetia - Manunggql,  dr Febrianto,   bersama unsur Kepala Dusun dan Karang Taruna,  mereka membagi - bagikan masker gratis kepada warga sambil melakukan sosialisai agar warga masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran Virus Corona.


Saat ini jumlah warga positif terinfeksi terus meningkat jumlahnya,  baik secara nasional maupun tingkat Propinsi Sumatera Utara. Bahkan sampai Kamis malam tercatat pertambahan 973 pasien positip Covid-19 secara nasional.

"Kita ingin masyarakat sadar bahwa wabah ini masih terus ada,  dan harus kita sikapi dengan mengikuti anjuran Pemerintah,  baik dengan cara hidup sehat,  cuci tangan,  menggunakan masker jika keluar rumah dan menerapkan physical distensing atau jaga jarak, " ujar Kepala Desa Manunggal,  Mukhlisin.
 
Dengan menggunakan mobil ambulance dan pick-up, unsur Desa Manunggal melakukan sosialisasi keliling sambil membagi-bagikan masker kepada warga masyarakat di sepanjang ruas Jalan Veteran Desa Manunggal,  Kecamatan Labuhan Deli.

Menurut Mukhlisin, tindakan seperti ini harus terus dilakukan secara konsisten,  agar bisa terhindar dan aman dari Virus Corona.  "Sebab warga sering lalai,  malas cuci tangan,  tanpa masker,  bahkan berkerumun semaunya jika berada di luar rumah,  apalagi menjelang Hari Raya sekarang ini," tambah Mukhlisin. **(esa)


No comments

Powered by Blogger.