Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab Batubara Lakukan Penyemprotan Berskala di Kec Tanjung Tiram


SUARA DESA -

Guna membantu memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau covid 19 di wilayahnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) kabupaten Batubara melakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan  Tanjung Tiram.

Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat, mengatakan, penyemprotan disinfektan yang di lakukan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Batu Bara dalam upaya Penanganan virus Corona tersebut.

“Untuk  kecamatan Tanjung Tiram hari ini  tim gugus tugas akanmelakuanpenyemprotan disinfektan di tempat ibadah, dan perkantoran,” katanya kepada Suara Desa, Selasa (12/05/2020).

Alfitri menjelaskan, penyemprotan dilakukan secara manual dan menggunakan mobil pick up dengan membawah tangki besar tempat cairan disinfektan. 

Sementara itu Ka Puskesmas Tanjung Tiram dr Tata menambahkan, penyemprotan secara manual diarahkan untuk ruang kosong, seperti benda atau media yang sering digunakan orang, misalnya saja pegangan pintu, tangga dan lainnya, dan tidak ada penyemprotan yang diarahkan langsung ke¬pada tubuh manusia.

“Dengan melakukan penyemprotan desinfektan upaya ini untuk meminimalisir wabah virus corona. Untuk itu kami minta dukun¬gan semua masyarakat  kecamatan Tanjung Tiram sesuai maklumat Bupati Batu Bara untuk melakukan pengawasan, “pintanya. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.