Warga Batu Bara Positif Corona, Tetapi Berdomisili di Kota Medan


SUARA DESA -

Beredar surat keterangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Universitas Sumatera Utara, dengan atas nama (AF) Umur (36 thn) Alamat Jln Rakyat No 146 Lingk VIII Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, hasil swab tes pada tanggal 22 Mei 2020, dengan hasil positif. Hal ini dikatakan drg Wahid Khusyair, Kamis (28/5/2020).  

Dia mengatakan surat keterangan atas nama (AF) dari rumah sakit Universitas Sumatera Utara (USU) itu benar. Tetapi atas nama tersebut di sudah lama tidak tinggal di Kabupaten Batu Bara dia merantau di Medan.

Tetapi dari itu SUMUT  tanggap covid-19, telah mengumumkan adanya data kasus covid-19 pada 33 Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 27 Mei 2020 pukul 17.00 wib bahwa di Kabupaten Batu Bara telah ditemukan 1 kasus positif covid-19. Ujar Wahid.

Lebih jauh Wahid menjelaskan, untuk atas nama yang (AF) diketahui selama ini tidak ada dalam penyelidikan epidemiologi miologi (PE) dari dinas kesehatan Kabupaten Batu Bara, baik dia ODP, PDP dan OTG maupun pelaku perjalanan lainya.

Oleh sabab itu DinkesBatu Bara mencari tau kepastian saudara Ahmad Fauzi melalui keluarganya dan kepala desa dan bidan desa, maka itu dapatlah hasil keterangannya bahwa Ahmad Fauzi selama ini tidak pulang kampung / berdomisili di Batu Bara dan selama ini dia merantau ke Medan  dengan alamat yang berpindah pindah.

“Dari kesimpulan yang kami peroleh bahwa yang bersangkutan memiliki KTP Kabupaten Batu Bara tetapi tidak berdomisili di Kabupaten Batu Bara. Maka kasus Positif Covid-19 tersebut tidak bisa ditempatkan sebagai kasus di Kabupaten Batu Bara. Untuk itu kami meminta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Provsu agar menghapus data kasus tersebut  dari Kabupaten Batu Bara,“ Ujar Wahid.  (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.