Bangunan Tambat Labuh PNPM-MP Tahun 2012 Ambruk, 1 Orang Anak Mengalami Luka Serius


SUARA DESA -

Bangunan tambat labuh yangdikerjakan PNPM-MP (Pembangunan Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Masyarakat Pedesaan) Tahun anggaran 2012 – 2013 di Desa  Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara ambruk, Rabu (10/06/2020) sekitar pukul 15.30.Wib petang.

Menurut kepala Desa Suka Jaya Fahrul Rozi saat di temui Suara Desa di ruang kerjanya, Kamis (11/06/2020)  mengatakan, bangunan tambat labuh tersebut kalau di lihat kondisinya sudah sangat parah dan bagian tengahnya terlihat sudah patah.

“Ambruknya bangunan tambat labuh itu sekitar pukul 15.30 Wib akibat  abrasinya  air laut di tambah dengan kencangnya angin saat itu, dengan  menelan  satu orang korban dengan luka yang sangat serius pada kaki sebelah kiri, “ ungkap kades.

Dari hasil evakuasi di temui salah satu korban bernama M Rizal usia 12 tahun, korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara dengan menggunakan mobil ambulance milik desa Bagan Dalam.

Korban langsung di rujuk ke Rumah Sakit Pemela Tebing Tinggi, namun RS tersebut tidak mau menerima pasien dengan alasan rujukan tidak melalui konfirmasi atau tidak online maka korban (pasien) di kembalikan ke RSUD Batu Bara.

Hingga saat ini belum tahu mau di rujuk kemana, sementara di RSUD Batu Bara fasilitas belum memadai. Dikatakan kades, saya juga sudah merasakan pelayanan di RSUD Batu Bara sangat mengecewakan.

"Mohon kepada Direktur RSUD Batu Bara untuk dibenahi lagilah pelayanan, kita bukan mencari masalah tetapi mencari solusi bagaimana terbaik supaya pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan Visi Misi Bupati Batu Bara, itu yang di harapkan," ungkap kades.

Ini nanti bisa saja di plintir oleh salah satu politik,  itu yang kita takuti, Sembari kades juga mengatakan, saat di konfirmasi pihak keluarga  fasien sekitar pukul 11.00 Wib siang bahwasanya M.Rizal telah di rujuk oleh pihak RSUD Batu Bara ke Rumah Sakit Umum Haji Adam Malik Medan.

Sementara itu eks Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Kelurahan Tanjung Tiram Romi Lubis menjelaskan, bangunan tambat labuh di Dusun VII desa Suka Jaya, Kecamatan Tanjung Tiram, merupakan bangunan PNPM-PM desa Bagan Dalam kecamatan Tanjung Tiram tahun anggaran 2012-2013, dana PNPM-MP tersebut berasal dari Bank Dunia.

“Bangunan tambat labuh PNPM-MP tahun anggaran 2012-2013 ambruk akibat abrasinya air laut,” kata Romi. Dia juga menambahkan, pelayanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara agar di maksimalkan, seperti halnya di Dinas Capil, Kesehatan, yang terkait dengan pelayanan agar dapat di percepat. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.