Bupati Asahan Copot 2 ASN yang Pingsan saat Selingkuh


SUARA DESA -

Bupati Asahan, Surya, angkat bicara soal kelakuan ASN, Zul (37) dan AH (39) yang pingsan di mobil tanpa celana, saat selingkuh. 

Dia mengaku kecewa dan langsung mencopot ke duanya dari jabatannya sebagai petinggi di Dinas Pendidikan Asahan di tingkat kecamatan.

“Bupati telah instruksikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk mencopot 2 ASN tersebut dari jabatannya,”ujar Surya melalui Kadiskominfo Asahan Rahmad Hidayat, Rabu, (10/6).

Keputusan diambil bupati, kata Rahmad, lantaran 2 oknum ASN telah mencoreng nama baik dinas pendidikan. Harusnya sebagai aparatur negara ke duanya bisa jadi contoh bagi masyarakat. 

“Kini Dinas Kabupaten Asahan tercoreng oleh oknum Disidik Kabupaten Asahan yang berbuat asusila," ujar dia dilansir dari kumparan.

Meskipun sudah dicopot ke duanya masih akan diperiksa inspektorat untuk menentukan sanksi lain yang diberikan sesuai undang undang ASN. 

Namun sejauh ini, keduanya belum bisa dimintai keterangan karena kondisi fisiknya belum normal, walau sudah keluar dari rumah sakit. “Masih belum bisa dimintai keterangan, kondisi kesehatannya belum pulih,” ujar Rahmad.

Sebelumnya ke 2 ASN ditemukan tanpa celana dengan mulut mengeluarkan busa di mobil Kijang Innova di Jalan Pabrik Benang, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Kamis (4/6).

Selanjutnya ke duanya dibawa ke Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS). Tim medis ke dua pasien, Faizal, mengatakan dugaan awal pingsan ke dua pasien karena keracunan gas monoksida yang berasal dari AC mobil.

"Dugaan kami keracunan karbon monoksida, karena mobil dalam keadaan hidup, AC hidup dan kaca tertutup. Keduanya tak sadarkan diri," ujar dr Faizal kepada wartawan, Jumat (5/6).

Saat itu Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Sofyan yang dikonfirmasi media membenarkan ke 2 ASN merupakan pejabat dinas pendidikan di 2 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

ZL (37) merupakan Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Rawan Panca Argawarga sedangkan ASN wanita, berinisial HA (39), Bendahara Dinas Pendidikan di Kecamatan Meranti.

No comments

Powered by Blogger.