Desa Karang Gading Wujudkan Wisata Bahari Pantai Beting Camar


SUARA DESA -

Pagi itu, Pantai Beting Camar di kawasan pesisir Dusun 15 Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, terlihat nyaman dan tenang. 

Matahari pagi dengan hangat menerpa tubuh. Suara mesin sampan dan kicauan burung terdengar bersahut-sahutan. Orang-orang di desa tersebut pun terlihat ramai memenuhi setiap sisi pantai Beting Camar.


Di antara suara riuh ombak pantai, pemuda pemudi Karang Taruna Abdi Karya Desa Karang Gading sedang sibuk bergotong royong membersihkan lokasi pantai. 

Sebagian dari mereka bersama Babinsa dan jajaran perangkat Desa Karang Gading membangun jembatan sebagai akses jalan menuju pantai.

Dengan wajah polos dan semangat tekad penuh keberanian, mereka akan melestarikan dan memperkenalkan kepada dunia akan indahnya Wisata Bahari Pantai Beting Camar Desa Karang Gading. 

 
Hal ini dikatakan M Arifin SE, Ketua Karang Taruna Abdi Karya Desa Karang Gading kepada awak media Suara Desa, Kamis 18/6/2020.

Lebih lanjut Arif mengatakan, kekayaan dan keberagaman potensi sumber daya bahari yang di miliki Desa Karang Gading, jika di kelola dengan baik akan memberikan manfaat tak terhingga, baik dari aspek ekonomi, sosial, maupun budaya.

Saya berharap, pemerintah memotivasi masyarakat untuk menggali dan menggerakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif guna membangun masa depan anak-anak Desa Karang Gading.


Kepala Desa Karang Gading Al Munir SPd, yang ditemui awak media mengaku senang dan bangga serta mendukung keinginan pemuda pemudi dalam hal pelestarian dan perawatan serta pengembangan wisata Bahari Pantai Beting Camar. 

Kades Al Munir membeberkan jika pada tahun 2017, Desa Karang Gading mendapat juara Harapan II Lomba Sapta Pesona Desa, menuju Destinasi Desa Wisata.

Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tidak bisa dipisahkan dengan laut. Oleh karena itu, kegiatan ini penting sebagai pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sebut Kades Al Munir SPd. 


Al Munir mengatakan, pelestarian dan pengembangan wisata bahari pantai Beting Camar ini akan membuka destinasi baru di kawasan pesisir Dusun 15 Desa Karang Gading.

Dengan adanya Wisata Bahari Pantai Beting Camar juga sebagai sarana pendukung PAD dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Karang Gading.

Selain itu, hal ini juga akan memotivasi kaum muda pesisir untuk mau melakukan inovasi dalam wacana kebaharian serta membuka peluang, informasi, edukasi industri bagi masyarakat dan pemuda pesisir, jelas Kades Al Munir. (red)









No comments

Powered by Blogger.