H Ashari Tambunan Berharap Kerjasama Dan Dukungan Polri Terhadap Kabupaten Deli Serdang Terus Berlanjut


SUARA DESA -

Selamat datang kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Msi, Ketua Bhayangkari Sumut Ny Risma Martuani Sormin beserta rombomgan ke Kabupaten Deli Serdang. Hal ini disampaikan Bupati pada saat sambutan pada acara kunjungan kerja di Desa Punden Rejo Kec. Tanjung Morawa, Kamis (25/6).

Merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami. Karena, di tengah tengah kesibukan, Bapak masih menyempatkan diri berkenan melakukan kunjungan kerja untuk meresmikan “Kampung Paten” di Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa yang disertai dengan pemberian berbagai bantuan kepada masyarakat  di tempat ini, yang tujuan utamanya adalah untuk memberdayakan masyarakat di tengah - tengah  merebaknya penyebaran covid 19."Lanjut Bupati

Kami, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Deli Serdang sangat mengapresiasi atas berbagai dukungan,bantuan,kerjasama dari  Polri baik Polda Sumut maupun Polres-Polres yang berada di wilayah hukum Deli Serdang. 

Kerja sama yang berlangsung sampai saat ini sudah sedemikian baiknya dan kami berharap kerjasama serta dukungan yang diberikan selama ini kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang kiranya dapat terus berlanjut sebagaimana mana Bapak Kapolda harapkan, Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan berbagai unsur pemerintah lainnya termasuk dengan TNI-Polri.”Ungkap Bupati.

Kami berharap,kunjungan Bapak Kapolda dan Ibu Ketua Bhayangkari Sumut di Kabupaten Deli Serdang ini akan mendapat kesan yang positif tentang Kabupaten, Pemerintahan dan Masyarakat Kabupaten Deli Serdang, bahwa kami adalah bagian dari masyarakat yang sangat menginginkan wilayahnya semakin hari semakin sejahtera.”Ungkap Bupati.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Msi dalam arahannya antara lain mengatakan mengapresiasi terobosan Kepala Desa Pundenrejo dalam peningkatan dan pembangunan desa melalui wisata desa, sehingga desa itu pantas dijadikan sebagai kampung paten khususnya meminimalisir dampak virus corona (covid-19).

Kapolda Sumut mengajak agar mengikuti himbauan protokoler kesehatan karena belum diketahui kapan akhir dari wabah tersebut. Tetap menjaga kesehatan dalam masa new normal pandemi covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, mengkonsumsi vitamin guna meningkatkan daya imun tubuh.

Menurutnya Sumut adalah miniatur Indonesia, dia mengajak agar bersama untuk menjaga dan mendukung terobosan Kepala Desa Pundenrejo sehingga dapat menjadi contoh bagi para kepala desa lainnya sehingga dana desa dapat tersalurkan kepada masyarakat dan menghasilkan ekonomi guna membangun lebih baik secara nilai ekonomi kerakyatan.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut menyerahkan  bantuan benih ikan sebanyak 110.000 ekor kepada masyarakat desa Pundenrejo. Selain itu, Ketua Bhayangkari Sumut bersama Ketua TP PKK Deliserdang Hj Yunita Ashari Tambunan, memberikan bantuan 650 unit wastapel portable, 2 unit bilik disinfektan kepada masyarakat Desa Punden Rejo.

Sebelumnya kunker Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Msi, diawali dengan sambutan oleh Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandangi bersama Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan serta pejabat utama Polresta Deli Serdang dan Kapolsek jajaran Polresta, Kamis (25/6) pukul 10.30 WIB di Mapolresta Deli Serdang di Lubukpakam.

Hadir juga pada acara ini, Ketua TP PKK Kab. Deli Serdang Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK dan Ketua Bhayangkari Polresta Deli Serdang Ny. Boby Yemi Mandagi beserta jajaran, Kajari Deli Serdang Teguh Wardoyo SH MH, Jajaran Pemerintah Deli Serdang ,Ketua Dharmawanita Persatu Herawati Darwin Zein dan unsur Forkopimda lainnya, Camat Tanjung Morawa beserta muspika, Kades Punden Rejo Misno beserta tokoh masyarakat. (red)
 
 

No comments

Powered by Blogger.