Juru Bicara GTPP Covid-19 Umumkan Dua Warga Batu Bara Positif


SUARA DESA -

Pukul 16.00 Wib drg.Wahid Khusyairi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kabupaten Batu Bara kembali mengumumkan bertambahnya dua orang warga Batu Bara positif covid-19.

"Hari ini kita menemukan dua kasus sekaligus terkonfirmasi positif covid-19, " ujarnya di posko GTPP kabupaten Batu Bara, Sabtu (20/06/2020).Ia mengatakan, dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 masing-masing bernama SD (43) dan RS (7).

Keduanya warga Desa Pematang Kuing kecamatan Sei Suka kabupaten Batu Bara. Terhadap ke dua pasien tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, sebab ke dua pasien tersebut di ketahui terkonfirmasi positif covid-19 tanpa gejala.

"Dua pasien saat ini menjalani isolasi mandiri, di ketahui positif tanpa gejala," ungkapnya.Lebih lanjut di katakannya, sebelum dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil sweb di Rumah Sakit Murni Teguh Medan. 

Ke dua pasien diketahui hendak berangkat ke Malaysia, saat akan mengurus surat keterangan berbadan sehat dan surat kelengkapan perjalanan di ketahui ke dua pasien tersebut positif covid-19.

"Mereka hendak ke Malaysia, saat akan mengurus surat keterangan berbadan sehat dan kelengkapan perjalanan lainnya, ke dua pasien melakukan tes swab ke Medan dan hasilnya positif covid-19 -19," katanya.

Ia menuturkan, terhadap kasus itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan Rapid tes terhadap orang di sekitar ke dua pasien dan hasilnya non reaktif.

"Kita sudah Rapid tes terhadap sepuluh orang yang berada di sekitar pasien, hasilnya non reaktif, " sebutnya.Ia menambahkan, penemuan dua kasus baru ini menjadikan kabupaten Batu Bara masuk dalam zona kuning dengan total tiga kasus terkonfirmasi positif covid-19".

Dengan penambahan dua kasus ini jadi total positif covid-19 di kabupaten Batu Bara menjadi tiga kasus. Sehingga menempatkan Batu Bara dalam zona kuning," pungkasnya. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.