Kepala Puskesmas Di Medan Diduga Positif Corona


SUARA DESA -

Seorang ‎Kepala UPT Puskesmas Tuntungan di Jalan Bunga Melati, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, diduga positif virus corona atau Covid-19. 

Akibatnya, pelayanan di Puskesmas tersebut terpaksa ditutup sementara dan Untuk pelayanan medis kepada masyarakat dialihkan ke Puskesmas Simalingkar, Jalan Bawang Raya, Kecamatan Medan Tuntungan. 

Rencananya, untuk pelayanan di Puskemas Tuntungan akan kembali dibuka pada 1 Juli 2020, mendatang. "Benar, dan untuk saat ini layanan Puskesmas Tuntungan sudah di alihkan sementara waktu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi, Jumat (19/6/2020).

Edwin mengungkapkan bahwa penutupan pelayanan Puskesmas Tuntungan dilakukan untuk pencegahan Covid-19. Bagi Seluruh pegawai yang pernah kontak ‎dengan Kepala Puskesmas akan dilakukan penanganan medis seperti dilakukan rapid test, termasuk keluarganya.

"Sebelum layanan di Puskesmas itu di aktifkan kembali, maka Saat ini kita lakukan sterilisasi terlebih dahulu," ungkap Edwin.

Edwin menjelaskan ‎bahwa sejak Rabu (17/6) dilakukan penutupan sementara operasional Puskesmas Tuntungan. Jika sudah steril maka layanan kepada masyarakat akan dibuka kembali seperti biasa.

“Sementara ini belum diketahui dari mana Kepala Puskesmas itu terpapar virus corona,” tutup Edwin. (Medan)
 
 

No comments

Powered by Blogger.