KPU Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wabup Rokan Hilir Tahun 2020


SUARA DESA -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan Sosialisasi kepada para awak media hari ini di kantor KPUD Rokan Hilir Jalan Kecamatan Batu 4 Bagansiapiapi, Senin 22/6/2020.

Acara Sosialisasi pilkada bupati dan wakil bupati Rokan Hilir langsung dipimpin ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto SPI MSi  yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Para awak media peserta yang mengikuti sosialisasi pilkada rokan hilir tahun 2020 ini diikuti puluhan awak media, dimana sebelum memasuki ruang media center kpu rokan hilir, dan peserta harus mencuci tangan, cek suhu, dan pakai masker, tetap mengikuti protokol kesehatan tentang kegiatan sosialisasi ini.

Hendra SE merupakan komisioner kpu rokan hilir menyampaikan proses pilkada yang akan  dilaksanakan dirokan hilir  diantaranya adalah tahapan tahapan yang akan dilaksanakan yaitu Tahapan penyelengara, pendaftaran pasangan calon 4-6 September 2020. 
 
Verifikasi persyaratan calon 4 - 22 september 2020. Penetapan pasangan calon rabu 23 september. Pengumuman nomor urut kamis 24 september 2020. Kampanye 26 september - 5 desember  dan pemungutan suara rabu 9 desember 2020.

Dijelaskannya secara sistim matis dan jelas sewaktu menyampaikan tahapan tahapan pilkada yang dilaksanakan nanti. Disampaikan juga bahwa peran media sangatlah penting sebagai edukasi pembelajaran dari tulisan tulisannya sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengerti.  

Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto kepada para awak media mengatakan, peserta sosialusasi dapat menyebarluasan impormasi tentang tahapan berkrakter edukasi pada masyarakat. 
 
Berharap para awak media press tentunya mempunyai peran penting dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.antara lain :
 
1. Media press merupakan sarana indukasi untuk pendidikan pemilih pada masyarakat, dan 2. Media press merupakan sarana pengawal pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati dan berjalan dengan baik tahun 2020, tentunya telaksana berintekritas dan berkwalitas.ucap ketua kpu rokan hilir mengakhiri wawancaranya. (Riaputra)
 
 

No comments

Powered by Blogger.