Liburan Membawa Duka, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam Saat Berenang Di Danau Toba


SUARA DESA -

Maksud hati liburan untuk menyenangkan suasana hati tapi malah membawa duka. Hal ini dialami Darhot (44) karena anak laki-lakinya bernama Afwan Yasir (12), tewas tenggelam di Danau Toba. 

Peristiwa tenggelamnya korban terjadi di Pantai Kasih di Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

‎Kapolsek Parapat AKP Irsol mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat Darhot yang merupakan warga Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, sedang liburan di Danau Toba, Minggu (14/6) siang, sekitar Pukul 12.00 Wib. Setibanya di lokasi rekreasi, kemudain satu keluarga berenang.

"Tak lama berselang, ayah korban keluar dari air dan meninggalkan korban beserta keluarga yang lain yang sedang mandi-mandi di Pantai Kasih," kata Irsol, Senin (.15/6/2020).

Korban yang tenggelam dilihat oleh seorang nakhoda kapal pariwisata yang sedang melintas tidak jauh dari lokasi kejadian. Nakhoda itu langsung ‎berteriak dan mengatakan anak korban tenggelam.

"Mendengar teriakan tersebut,  orang tua korban langsung melompat ke dalam air untuk mengangkat anaknya yang tenggelam," jelas Irsol.

Korban yang berhasil ditolong langsung dilarikan oleh orang tua korban ke Rumah Sakit terdekat.

"Nyawa korban tidak tertolong. Saat tiba di UGD RSU Parapat, dokter mengatakan korban telah meninggal dunia," tutup Irsol. (Simalungun) 


No comments

Powered by Blogger.