Manfaat Luar Biasa Air Mentimun

 
SUARA DESA -

Air mentimun membantu dalam proses detoksifikasi dan mengeluarkan semua racun dari tubuh. Memasukkan mentimun ke dalam air mineralmu menjadi cara terbaik untuk mengkonsumsi nutrisi dari mentimun.

Air mentimun adalah pengganti yang baik untuk minuman manis dan membuatmu terhidrasi dengan baik. Mentimun dikemas dengan vitamin, mineral, serat makanan dan fitonutrien yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. 

Nah, penasaran apa saja manfaat air mentimun untuk kesehatan tubuh? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Minggu (21/6/2020).

1. Membantu Menurunkan Berat Badan 

Air mentimun atau air detox mentimun rendah kalori dan tinggi serat. Ini membuat tambahan yang baik untuk dietmu selama penurunan berat badan, karena itu membuatmu kenyang dan menahan rasa lapar terus menerus.

2. Mencegah Kanker

Selain antioksidan, mentimun juga memiliki senyawa yang disebut cucurbitacins dan sekelompok nutrisi yang disebut lignin, yang diketahui memainkan peran utama dalam mencegah kanker.

Sebuah fisetin flavonoid diet yang ditemukan dalam mentimun bisa membantu memperlambat perkembangan kanker prostat.

3. Menghidrasi Tubuh

Air sangat penting bagi tubuh untuk berfungsi dengan baik. Dokter menyarankan untuk minum setidaknya enam hingga delapan gelas per hari.
Minum air mentimun tidak hanya akan menambah rasa pada air, tapi juga melembabkan kulit dan tubuhmu.

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Mentimun adalah sumber vitamin K yang baik. Vitamin K diperlukan untuk membantu membentuk protein yang dibutuhkan untuk membuat tulang dan jarring yang sehat, serta untuk membantu pembekuan darahmu dengan baik.

5. Membuat Kulit Lebih Sehat

Air mentimun baik untuk kulitmu karena mentimun adalah sumber vitamin B5 yang baik, yang telah digunakan untuk mengobati jerawat. Minum air mentimun tiap hari akan menenangkan kulitmu dari dalam ke luar.



No comments

Powered by Blogger.