PDAM Tirta Tanjung Batu Bara Melakukan Penertiban Terhadap Pelanggan


SUARA DESA -

PDAM Tirta Tanjung kabupaten Batu Bara terus melakukan penertiban pelanggan PDAM yang tidak membayar secara teratur, tujuannya untuk memberikan pelayanan secara maksimal terhadap seluruh pelanggan.

Direktur PDAM Tirta Tanjung Zul Umri melalui Staf Ahli Hendra Siregar di ruang kerjanya, Selasa (09/06/2020)  mengatakan, kita coba melakukan pendekatan terhadap pelanggan dan sekaligus dan mohon untuk memenuhi kewajiban pelanggan.

Dengan di lakukannya penertiban maka kita  akan mengetahui kendala  dan keluhan pelanggan, untuk itu  kita juga lebih  mudah memberikan perbaikan pelayanan. 

"Kita ada target  untuk penagihan sekaligus pendataan pelanggan yang masih menunggak dan sekaligus untuk mengantisipasi sambungan liar, “ kata Hendra.

Kita juga berharap kerja sama dan dukungan dari semua elemen masyarakat di Tanjung Tiram khususnya kabupaten Batu Bara“Untuk melakukan penertiban tersebut, pihaknya terlebih dahulu melakukan upaya-upaya persuasif dan pemberitahuan surat penagihan terhadap pelanggan yang menunggak selama tiga bulan,“ ujarnya.

Kegiatan PDAM saat ini melakukan penertiban dan pemutusan bagi pelanggan yang menunggak di atas tiga bulan, tujuanya dilakukan pemutusan sesuai dengan aturan PDAM. 

Pemutusan ini dilakukan awalnya dengan upaya pendekatan persuasif, pemberitahun melalui surat tagihan, termasuk pemberitahuan kapan batas waktu mau membayar.

Bila semua tahapan telah dilaksanakan, mau tidak mauupaya tegas akan kita lakukan dengan pemutusan langsung ke pelanggan PDAM Tirta Tanjung kabupaten Batu Bara.

Tindakan terakhir kita melakukan tindakan pemutusan dari himbauan yang tidak di indahkan langka terakhir dan tegas melakukan pemutusan, kepada pelanggan PDAM  Tirta Tanjung.

“Dilakukannya pemutusan karena tidak melakukan kewajiban pembayaran,” jelas Hendra Staf Ahli PDAM Tirta Tanjung.

Hendra mengatakan, kemungkinan masih ada lagi pelanggan yang belum memenuhi  kewajibannya, dan pihaknya tidak menutup kesempatan untuk para penunggak yang telah diputuskan kembali melakukan pemasangan sambungan.

"PDAM juga memberikan kesempatan pelanggan yang sudah diputus menyambung kembali melunasi tunggakan yang tidak dibayar, “ tandas Hendra. (Erwin)


No comments

Powered by Blogger.