Serangan Pisau di SD Slovakia Tewaskan Wakil Kepala Sekolah, Pelaku Ditembak Mati

 
SUARA DESA -

Salah satu sekolah dasar di Slovakia diserang oleh seorang pria bersenjata tajam, mengakibatkan seorang wakil kepala sekolah (Wakasek) meninggal dunia dan sejumlah murid terluka. 

Mengutip BBC, Jumat (12/6/2020), penyerang merupakan seorang pria berusia 22 tahun, mantan murid yang masuk ke sekolah di Kota Vrutky.

Polisi mengatakan mereka kemudian menembak mati pelaku tersebut dan situasinya kini telah terkendali. Ada pun dua anak murid sekolah tersebut menjadi korban luka tusuk telah dilarikan ke rumah sakit.

Sekolah yang jadi sasaran penikaman tersebut dikatakan mencakup taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah.

Kepala polisi Jenderal Milan Lucansky menggambarkan bagaimana penyerang memecahkan pintu kaca untuk mendapatkan akses ke sekolah, kemudian menggunakan pisau ketika berhadapan dengan wakil kepala sekolah.

Sang wakil kepala sekolah itu pun terluka parah, penjaga yang bertugas pun demikian. Jenderal Lucansky berkata bahwa pelaku kemudian berlari ke ruang kelas terdekat, melukai seorang guru wanita dan dua anak. 

"Tersangka kemudian berusaha melarikan diri, namun dikejar oleh penjaga," tambah Jenderal Milan Lucansky.

Tak lama, sebuah patroli polisi mencapai tempat kejadian dan berusaha menangkapnya. "Ketika pelaku menghadapi polisi dengan pisau, petugas pun segera menembaknya," kata kepala polisi.

Dalam kejadian tersebut, dua petugas ikut terluka akibat tembakan. Motif untuk serangan itu masih belum jelas. Sedangkan kini, semua korban dirawat di rumah sakit setempat di kota terdekat, Martin.



No comments

Powered by Blogger.