Tak Terima Dimarahi Karena Bermain HP, MB Nekat Bakar Panti Asuhan


SUARA DESA -

Seorang pria berinisial MB nekat membakar Panti Asuhan Yayasan Adonai Cinta Anak Nusantara di Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat malam (19/6). Perbuatan nekat MB ini disebabkan karena kesal selalu ditegur karena bermain handphone.

Dimana, MB adalah merupakan penghuni dari ‎Panti Asuhan Yayasan Adonai Cinta Anak Nusantara tersebut. MB sudah berulang kali mendapat teguran oleh pembina panti asuhan karena sering kedapatan selalu bermain handphone.

"Pelaku ini merasa sakit hati, karena dia sering ditegur main hp. Pelaku merasa dirinya dimusuhi, dibenci dan dikucilkan oleh pimpinan itu. Jadi gitu aja masalahnya," kata Kapolsek Namorambe, AKP Binsar Naibaho, kepada wartawan, Minggu (21/6/2020).

Dari situlah keluar niat MB muncul untuk balas dendam ‎dengan cara membakar tempat ia menimba ilmu itu. Kemudian, pelaku mengambil bensin di gudang panti dan menyiramkannya ke ruang bendahara panti asuhan.

Seketika api langsung membesar dan membakar ruang tersebut. Para penghuni panti asuhan yang melihat kejadian itu, dengan peralatan seadanaya berusaha memadamkan api.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, tak berselang lama Personil Polsek Namorambe tiba di lokasi kebakaran dan langsung membantu memadamkan Api dengan peralatan seadanya hingga api berhasil dipadamkan,” jelas Binsar.
   
Setelah api berhasil dipadamkan, kemudian polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Setelah memeriksa sejumlah saksi, akhirnya diketahui siapa pelaku pembakaran panti asuhan tersebut.

"MB mengakui perbuatannya telah melakukan pembakaran. Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah mancis dan 1 jerigen kecil berisikan sisa bensin yang digunakannya pada saat kejadian," tutup Binsar. (red)


No comments

Powered by Blogger.