Tembak Korbannya, Perampok Bersenpi Gasak Uang Rp 100 Juta


SUARA DESA -

Setelah menembak korbannya bernama Kasim Sembiring (50), kawanan perampok bersenjata api (senpi) berhasil mengasak uang tunai Rp 100 juta. Peristiwa perampokan ini terjadi di Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (23/6) siang.

Berdasarkan kronologis informasi yang diperoleh, bahwa perampokan itu terjadi saat korban bersama ‎anaknya Noprida (27), baru mengambil uang Rp 100 juta di Bank Sumut di Kabanjahe, Kabupaten Karo. Korban bersama anaknya hendak pulang dengan mengenderai mobil Yaris warna merah. 

“Pas di TKP, tiba-tiba ada pria yang mengendarai sepeda motor warna hitam menegur korban dan mengatakan bahwa ban mobilnya bocor. Kemudian, korban meminggirkan mobilnya ke dalam halaman parkiran warung rumah makan Tasak Telu Neo Cica,” ‎kata Kapolsek Tiga Panah AKP Ramli Simanjorang, Rabu (24/6/2020).

Ramli menjelaskan bahwa peristiwa perampokan dengan menggunakan senjata api tersebut terjadi sekitar Pukul 13.45 WIB. Saat itu korban mengganti ban mobilnya bocor, sedangkan anak korban membeli makanan di warung tersebut. Diduga perampok merampas uang korban dan melukai korban dengan senjata api. 

“Tidak berselang lama, kemudian anak korban mendengar suara letusan sebanyak 2 kali. Pada waktu itu anak korban sempat melihat salah seorang pelaku saling tarik dengan orang tuanya dan pelaku berhasil membawa kabur kantungan plastik berisikan uang Rp 100 juta,’’ jelas Ramli.

Kemudian para pelaku kabur dengan mengendari sepeda motor matic warna hitam.‎ Sementara, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis karena mengalami luka tembak.

“Sampai saat ini polisi masih terus menyelidiki kasus ini. Polisi telah melakukan beberapa tindakan seperti mulai dari cek TKP, memeriksa saksi, mengamankan BB (barang bukti), serta kordinasi dengan Satres Polres Tanah Karo untuk lidik hingga memeriksa CCTV Bank Sumut Kabanjahe,” tutup Ramli. (Tanah Karo)
 
 

No comments

Powered by Blogger.