44 Unit RTLH Di Desa Bandar Rahmat Dapat Bantuan Bedah Rumah


SUARA DESA -

44 unit rumah warga di Desa Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, tidak layak huni sehingga butuh bantuan dana perbaikan  melalui program bedah rumah.

Menurut Kepala Desa Bandar Rahmat Submiswan kepada Suara Desa, Senin (20/07/2020) mengatakan, dari 44 unit rumah tidak layak huni (RTLH) itu desa Bandar Rahmat yang mendapat bantuan itu. 

Bantuan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), sehingga hari ini masyarakat yang mendapat bantuan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir.Zahir dengan terealisasinya DAK tersebut ke desa Bandar Rahmat.

“Masyarakat desa Bandar Rahmat hari ini bersyukur dengan bantuan ini, dengan begitu mereka bisa menikmati yang hari ini rumah mereka yang condong dan rumahnya dinding tepas, mudah-mudahan diganti dengan papan ataupun batu,” ungkap kades.

Di katakan Submiswan, kita sebagai kepala desa (kades) kedepannya akan mengajukankembali kepada masyarakat agar kiranya bisa mendapat bantuan lagi bedah rumah yang bersumber dari APBD kabupaten Batu Bara, maupun DAK dari pusat.

'Nilai satu unit rumah yang di terima warga sebesar Rp 35 juta, dengan rincian, bahan bangunan seharga Rp 30 juta dan Rp 5 juta lagi digunakan untuk upah tukang,” sebutnya.

Dia berharap, mudah-mudahan kedepannya kita sebagai pemerintah desa Bandar Rahmat akan mengupayakan bantuan-bantuan bedah rumah yang memang hari ini rumah masyarakat yang belum terealisasi akan kita upayakan dan kita usulkan baik itu dari dana APBD kabupaten Batu Bara, DAK dari pusat maupun dana  Provinsi. (red)


No comments

Powered by Blogger.