AC Milan Menang Telak, Ibrahimovic Cetak Sejarah


SUARA DESA -

AC Milan menang telak atas Sampdoria 4-1 dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (30/7/2020) dinihari WIB. Pada laga tersebut, Zlatan Ibrahimovic menyumbang dua gol. Hakan Calhanoglu dan Rafael Leao kemudian memastikan kemenangan Milan.

Dua gol yang dilesakkan striker AC Milan itu ke gawang Sampdoria, terasa sangat istimewa. Ibrahimovic menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol untuk kedua klub Milan [Inter dan AC Milan].

"Saya seperti Benjamin Button, saya selalu muda, tidak pernah tua," kata Ibrahimovic kepada TV Italia, merujuk pada karakter yang dimainkan oleh Brad Pitt dalam film 2008 yang berusia terbalik.

Ibrahimovic yang bergabung dengan AC Milan sejak Januari 2020 sudah mencetak sembilan gol di Liga Italia musim ini.

Sebelumnya, pemain asal SWedia itu sudah pernah berseragam AC Milan sejak 2010 sampai 2012. Ibrahimovic membela Inter Milan selama tiga musim sejak 2006 hingga 2009.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli juga memuji penampilan Ibrahimovic. Pioli menyebut kehadiran Ibrahimovic memberi dampak besar pada tim.

“Ibra berperan penting dalam pertumbuhan kami dan kondisinya membaik. Ini terbukti sangat penting. Ada kondisi untuk bergerak maju pada tingkat teknis.

Kontrak Ibrahimovic bersama AC Milan selesai pada akhir musim ini. Ia diperkirakan kembali ke Swedia dan bergabung dengan Hammarby.

Namun, kabarnya Ibrahimovic kemungkinan akan memperpanjang kontrak. Tapi, untuk itu ia telah meminta jaminan dari Milan sebelum dia mempertimbangkan untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Hasil Liga Italia

Kamis 30 Juli 2020
Lazio 2-0 Brescia
Sassuolo 5-0 Genoa
Udinese 1-2 Lecce
Sampdoria 1-4 AC Milan
Verona 3-0 SPAL
Fiorentina 4-0 Bologna
Cagliari 2-0 Juventus
Torino 2-3 AS Roma


No comments

Powered by Blogger.