Bertambah 19 Orang, Pasien Positif yang Dinyatakan Sembuh Capai 477 Orang


SUARA DESA -

Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mencatat ada penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut Whiko Irwan menyebutkan, hingga hari ini jumlah pasien positif yang sembuh sudah mencapai 477 orang. terus mengalami tren peningkatan dari hari ke hari. Di mana, hari ini jumlah pasien yang sembuh berjumlah 19 orang. 

"Karena perhari ini ada 19 pasien yang dinyatakan sembuh oleh tim medis," kata Whiko Irwan lewat live streaming, Minggu (5/7/2020).

Hanya saja kata Whiko, jumlah pasien Covid-19 di Sumut juga masih mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, yakni dari 1.767 orang naik menjadi 1.778 orang. 

"Orang yang positif Covid-19 di Sumut pada hari ini bertambah 11 kasus," ungkapnya. 

Selain itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara berjumlah 244 orang. Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 1.564 orang. 

"Syukurnya untuk pasien yang meninggal dunia data hari ini sama dengan data sebelumnya yakni 104 orang. Artinya, tidak ada penambahan dari hari sebelumnya," tutupnya. (Lensamedan)


No comments

Powered by Blogger.