Dinas Perkim Batubara Bedah Rumah Warga Menjadi Layak Huni


SUARA DESA -

Sujarno (30), warga Lingkungan VI kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, benar-benar beruntung penerima bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH)) dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) kabupaten Batu Bara.

Sujarno (30) memiliki satu orang istri dan dua orang anaksaat di temui Suara Desa, Selasa (28/07/2020) mengatakan, sangat senang dan bangga karena rumahnya telah berubah dari rumah tak layak huni jadi rumah permanen.

“Sujarno pun membenarkan bahwa dirinya merupakan orang yang paling beruntung penerima RTLH, “ sebutnya.

Sujarno  yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bakso keliling mengungkapkan, penghasilannya yang tidak tetap membuat ia tidak mampu memperbaiki rumah. Rumah dari kayu tersebut sudah mulai lapuk.

"Namanya berjualan kadang habis kadang tidak. Untuk kebutuhan sehari-hari saja susah, apalagi untuk memperbaiki rumah," ucap bapak dua anak ini.

Sujarno sangat berterima kasih karena mendapat bantuan rehab RTLH dari Bupati Batu Bara melalui Dinas Perkim. Ia pun mendoakan agar Bupati Batu Bara sehat selalu dan sukses di masa akan datang.

"Sehat selalu Pak Bupati Batu Bara, terima kasih banyak atas semuanya," ujar Sujarno.Dia berharap, kedepannya kalau untuk program seperti RTLH ini terus berlanjut untuk membantu masyarakat kabupaten Batu Bara yang kurang mampu. (red)


No comments

Powered by Blogger.